Sikon Arus Lantas Jalinsum Desa Karmen Pauh Normal

Jumat, 09 Maret 2018 - 00:58:17


Rabu (8/2) sekitar pukul 23.00 WIB, Sikon Arus Lantas Jalinsum Desa Karmen, Kecamatan Pauh Sudah kembali normal.
Rabu (8/2) sekitar pukul 23.00 WIB, Sikon Arus Lantas Jalinsum Desa Karmen, Kecamatan Pauh Sudah kembali normal. /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Situasi dan Kondisi (Sikon) arus Lalu Lintas (Lantas) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) desa Karang Mandapo (Karmen), Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun sudah kembali normal. 

Hal ini dikatakan Kades Karmen, Deni Wahyudi saat dikonfirmasi via ponsel Rabu (8/3) sekitar pukul 23.30 WIB. 

"Alhamdulillah, sekitar setengah jam yang lalu, atau pukul 23.00 WIB, tidak ada lagi kemacetan arus Lantas di Jalinsum di desa Karmen. Laju kendaraan roda empat yang datang dari Muarabulian - Sarolangun dan sebaliknya, kendaraan yang datang dari Sarolangun - Muarabulian sudah berjalan lancar,"katanya.

Menurut Kades, pemblokir jalan yang terjadi di desa Karmen, bukanlah melibatkan atas nama warga desa Karmen secara umum, tapi hal ini berkaitan dengan persoalan atas nama individu masyarakat terhadap salah satu perusahaan pertambangan Batu Bara yang beroperasi di desa Ladang Panjang.

"Kalau inti persoalan secara mendetail, kita belum tahu persis, tapi Pemdes dan aparat kepolisian sudah melakukan mediasi dengan oknum masyarakat yang memblokir jalan tersebut,"sebutnya.

Selain itu, dipaparkan Kades Karmen, terkait dengan persoalan oknum masyarakat dengan pihak perusahaan pertambangan batu bara itu, akan segera diselesaikan dalam kurun waktu satu hingga dua hari ini.

PENULIS : CHARLES RANGKUTI