Berbahaya ! Jalan Liter S Menuju Batang Asai Longsor

Jumat, 09 Maret 2018 - 11:37:41


Kondisi jalan di liter S, tepatnya di pinggir jurang menuju ke Kecamatan Batang Asai mengalami longsor, Jum'at (9/3), pagi ini
Kondisi jalan di liter S, tepatnya di pinggir jurang menuju ke Kecamatan Batang Asai mengalami longsor, Jum'at (9/3), pagi ini /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN -  Jalan menuju ke Kecamatan Batang Asai sangat membahayakan bagi pengendara kendaraan roda empat. Pasalnya, Jumat (9/3), pagi ini jalan poros yang berlokasi di liter S, atau berjarak sekitar 6 KM dengan desa di Kecamatan Batang Asai itu, mengalami longsor. 

Sementara itu, kondisi badan jalan yang berdekatan jarak dengan jurang yang dalam itu, kian mengecil, malah badan jalan yang dilapis oleh rabat beton, kini hampir tinggal separo, dikarenakan cepatnya proses pengikasan tanah oleh air yang dipicu oleh guyuran hujan.

Camat Batang Asai, Arfan saat dikonfirmasi via ponsel Jum'at (9/3), pagi ini membenarkan, jika terjadinya bencana longsor di jalan liter S menuju ke Kecamatan Batang Asai dari arah Kecamatan CNG.

"Kami sedang berada di lokasi longsor, sepertinya mobil yang bermuatan berat dan mobil bertipe besar, misalkan truck sudah tidak bisa lagi melewati jalan di liter S, hanya saja motor dan mobil kecil yang bisa melewati jalan itu,"sebutnya.

Menurut Camat Batang Asai, jalan longsor ini berpotensi bertambah parah, sebab reruntuhan badan jalan di pinggir jurang tersebut, terus saja terjadi, malah sulit dibendung.

"Atas kejadian longsor tersebut, sudah dilaporkan ke Pemkab Sarolangun,"pungkasnya. 

PENULIS : CHARLES RANGKUTI