Jambi Akan Lengkapi Fasilitas Perkemahan Santri Nasional

Selasa, 20 Maret 2018 - 17:19:55


Gubernur Jambi Zumi Zola
Gubernur Jambi Zumi Zola /

RADARJAMBI.CO.ID,- Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pemerintah provinsi akan melengkapi fasiltas yang diperlukan untuk menunjang suksesnya pelaksanaan Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) 2018.

"Sebagai tuan rumah, tentunya akan memberikan hal terbaik dalam pelaksanaan. Saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, dan apa saja yang perlu dilengkapi," katanya.

PPSN ke-V 2018 itu direncanakan digelar di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayuti Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi. Diperkirakan sebanyak 4.500 santri dari seluruh Indonesia akan menghadiri perkemahan tersebut.

Zola mengatakan Pemprov Jambi akan mencoba melengkapi kebutuhan PPSN. Namun dalam melengkapi penunjang itu tentunya juga melihat mana yang menjadi kewenangan pemrintah pusat, pemprov dan kewenangan kabupaten, terutama sarana dan prasarana.

"Kita senang sebagai tuan rumah, kita akan koordinasi dengan pemerintah pusat dan kabupaten apa yang perlu dilengkapi," ujarnya.

Sebagai tuan rumah, Zola mengaku tidak memasang target apa yang harus diraih oleh Provinsi Jambi. Namun katanya yang terpenting adalah menyukseskan acara tersebut.

"Kita sukseskan dulu bersama-sama, untuk target nanti kita pikirkan, yang penting bekerja dulu," katanya.

Sebelumnya Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jambi Sudirman mengatakan pelaksanaan PPSN 2018 akan digelar pada 1-7 Oktober mendatang. Namun masih ada lima item fasilitas yang perlu diperbaiki.

Misalnya, kata dia, akses jalan yang saat ini dalam kondisi rusak parah, anjungan yang harus diperbaiki, ketersediaan air, MCK dan tempat berkemah.

"Kami Kwarda bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan. Sementara untuk fasilitas, kami berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan Kabupaten Muarojambi," kata Sudirman.

Penulis : Endang