Jokowi: Dengan Status CPNS, Gampang Cari Pacar

Selasa, 27 Maret 2018 - 12:27:50 | dibaca: 102 kali


Presiden Joko Widodo alias Jokowi
Presiden Joko Widodo alias Jokowi /

 Radarjambi.co.id,JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi berseloroh di acara Presidential Lecture kepada puluhan ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi Tahun 2017, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3).

Di awal kuliah umumnya, Jokowi mengutip laporan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menPAN-RB) Asman Abnur yang menyebut dari 2,4 juta pelamar CPNS, hanya 33.155 orang atau 1,4 persen saja yang berhasil lolos seleksi.

Hal itu menurut suami Iriana, membuktikan bahwa peserta yang lolos dan dinyatakan diterima sebagai CPNS adalah orang-orang pilihan dan terbaik, generasi muda terbaik Indonesia.

"Tapi juga jangan gembira dulu, saya tahu kebanyakan saudara-saudara masih banyak yang jomlo, benar ndak? Saya lihat daftarnya. Statusnya jomlo-jomlo. Tapi dengan status CPNS sekarang, nah ini sudah dapat status CPNS, saya yakin saudara-saudara gampang cari pacar. Saya lihat senang semua," tutur presiden ketujuh RI itu.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan harapannya kepada CPNSyang baru, sebagai birokrat muda dapat menjadi motor kemajuan bangsa di masa yang akan datang.

"Kita harus meyakini semua. Dan saya juga meyakini, insyaallah Indonesia akan segera menjadi negara maju, jika memiliki birokrat-birokrat yang tangguh dan mau bekerja keras," katanya. 

Sumber : JPNN