Spanyol Vs Argentina: Lebih Baik Ada Lionel Messi

Selasa, 27 Maret 2018 - 12:31:12 | dibaca: 97 kali


/

Radarjambi.co.id, MADRID - Entah di Barcelona atau di ArgentinaLionel Messiselalu membuat lawan-lawan mereka berlipat semangat buat mengalahkan salah satu pemain terbaik dunia itu.

Termasuk Spanyol, tim yang akan menjajal Argentina dan Messi di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3) dini hari WIB.

Entrenador Spanyol Julen Lopetegui kepada Marca kemarin (26/3) mengatakan meski kansnya berat menang atas Albiceleste, Andres Iniesta dkk tak akan putus asa.

Jelang laga lawan Argentina ini, La Roja kehilangan gelandang David Silva yang mendapat izin dari Lopetegui untuk meninggalkan sentralisasi karena alasan keluarga.

Sedang kapten Sergio Ramos juga besar kemungkinan absen karena menunggui istrinya Pilar Rubio yang melahirkan kemarin (26/3). Tandem Ramos, Gerard Pique diragukan bisa 100 persen fit dan berlatih secara terpisah di pusat kebugaran.

“Argentina adalah tim runner-up Piala Dunia 2014 Brasil dan kami akan menghadapinya. Meski tanpa (Lionel) Messi, bisa dibayangkan betapa kuatnya mereka,” ujar Lopetegui kepada Marca kemarin.

Pada ujicoba Argentina lawan Italia Sabtu (24/3) lalu Argentina menang 2-0 berkat gol Ever Banega di menit ke-75 dan Manuel Lanzini (85'). Messi menurut pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengalami kelelahan pada otot hamstring sehingga lebih baik diistirahatkan.

Akan tetapi menurut media-media Argentina seperti Clarin atau Ole kemarin (26/3), Sampaoli tak mau beresiko dengan memarkir Messi. Kemungkinan Messi akan turun untuk 45 menit. Entah di babak pertama atau kedua.

Opta kemarin menulis kalau statistik produktivitas Messi melawan Spanyol cukup lumayan. Dalam tiga kali pertemuan dengan Spanyol, suami Antonella Roccuzzo itu mencetak dua gol. Sayangnya, Messi cuma menang sekali atas Spanyol (7/9/2010).

Lopetegui juga punya ambisi tersendiri untuk bisa menang lawan Argentina ini. Sejak menggantikan Vicente del Bosque September 2016 lalu sudah 17 laga dilalui Lopetegui tanpa kekalahan.

Pria 51 tahun tersebut dalam rekam jejaknya sudah mengalahkan negara-negara kuat sepak bola. Seperti Belgia (1/9/2016), Prancis (28/3/2017), dan Italia (2/9/2017). Spanyol juga sanggup menahan Inggris (15/11/2016) dan Jerman (24/3/2018).

Gelandang Spanyol yang membela Real Madrid Lucas Vazquez kepada AS kemarin mengatakan pertemuan Spanyol lawan Argentina akan jauh lebih menarik seandainya Messi bermain. Meski Vazquez sudah pernah bertemu Messi di La Liga ketika melakoni el clasico, tapi Vazquez penasaran apakah Messi akan sedashyat seperti di Barca.

“Messi sepertinya diragukan untuk tampil dalam pertandingan lawan kami. Tapi semuanya masih sangat mungkin berubah sampai detik-detik terakhir pertandingan,” tutur Vazquez.

Sumber : JPNN