PMII Sarolangun Bantu Biaya Pengobatan Isron Rp 4,6 Juta

Selasa, 27 Maret 2018 - 21:53:56


Aksi penggalangan yang dilakukan PMII Cabang Sarolangun untuk Muhammad isron, Selasa (27/3)
Aksi penggalangan yang dilakukan PMII Cabang Sarolangun untuk Muhammad isron, Selasa (27/3) /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sarolangun, Selasa (27/3), sore mengadakan aksi penggalangan dana untuk pengobatan Muhammad Isron, warga Simpang Bukit, Kecamatan Pelawan.

Isron diperkirakan sudah satu bulan mengidap sakit yang diduga Leukimia, sebelumnya pihak keluarganya sudah berupaya melakukan pengobatan di Sumbar, namun pengobatan yang dilakukan belum optimal, karena terkendala dengan permasalahan biaya.

Ketua umum PMII Sarolangun,  Hengki Tornado mengatakan, inisitaif yang dilakukan PMII dan BEM STAI Ma'arif Sarolangun, merupakan tanda simpati terhadap kondisi kesehatan dan penyakit yang diderita oleh Muhammad Isron. 

"Senin, 26 Maret 2017, kemarin kami mendapatkan informasi bahwa ada bocah dari keluarga yang tidak mampu menderita sakit dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, selanjutnya kami langsung bergerak menjenguknya ke rumah, ketika itu kami bercerita dengan orang tuanya, lantas hati kami terketuk untuk melakukan penggalangan dana,"sebutnya.

Ditambahkan Hengki Tornado, hasil aksi penggalangan dana, Alhamdulillah PMII berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 4.620.000.

"Dana yang kami dapat dari hasil aksi penggalangan, sudah kami serahkan kepada ibunya di RSUD Sarolangun untuk tambahan biaya pengobatan,"jelasnya.

Terpisah, Ketua BEM STAI Ma'Arif Sarolangun Rusmedi juga mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat Sarolangun yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu pengobatan Muhammad Isron.

 

PENULIS : CHARLES RANGKUTI