Satu Unit Rumdis TVRI di Pasar Sarolangun Hangus Terbakar

Sabtu, 07 April 2018 - 07:20:23


Terlihat kobaran api melahap Rumdis TVRI jambi di Kelurahan Pasar Sarolangun, Sabtu (7/4) dini hari
Terlihat kobaran api melahap Rumdis TVRI jambi di Kelurahan Pasar Sarolangun, Sabtu (7/4) dini hari /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Satu unit Rumah Dinas (Rumdis) TVRI Jambi berlokasi di RT 01, Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, atau tepatnya di belakang Bank 9 Jambi, Cabang Sarolangun hangus terbakar.

Peristiwa histeris tersebut terjadi pada Sabtu (7/4), dini hari sekitar pukul 14.15 WIB. Rumdis TVRI tersebut dihuni oleh Wibi (27) sekeluarga.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Damkar Sarolangun, Asnawi dimintai keterangan via ponsel membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, jika berdasarkan keterangan dari penghuni Rumdis, api bersumber dari bagian diatas flapon kamar, diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 100 juta hingga Rp 300 juta,"katanya

Ditambahkan Asnawi, dua unit armada dikerahkan ke lokasi kejadian, sehingga api berhasil dijinakkan, dan tidak menjalar ke bagian yang lain.

"Alhamdulillah sekitar 3.30 WIB kobaran api dilumpuhkan oleh tim Damkar di lapangan,"sebutnya.

Terpisah, Lurah Pasar Sarolangun, Junaidi mengatakan, pasca mendapat informasi kebakaran, ia bergegas turun ke TKP.

"Alhamdulillah, amukan api cepat diketahui pihak keluarga penghuni Rumdis TVRI. Di lokasi kejadian kami juga melihat isteri dan anaknya dalam keadaan selamat, termasuk satu unit mobil pribadi berhasil diamankan,"tandasnya. 

PENULIS : CHARLES RANGKUTI