Plt Gubernur Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Publik

Senin, 16 April 2018 - 19:07:41


Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar
Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar /

Radarjambi. co.id, KOTA JAMBI- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar minta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya agar meningkatkan pelayanan publik, sebagai upaya menjalankan pelaksanaan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.
    
Pernyataan itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi Manajemen Kepegawaian se-Provinsi Jambi Tahun 2018, di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, Senin.

"Selain meningkatkan kualitas pelayanan publik, juga dilakukan penguatan kapasitas pengolahan reformasi birokrasi dan penerapan manajemen ASN yang transparan, terbuka dan berbasis kinerja," kata Fachrori.

Menurutnya, manajemen kepegawaian merupakan upaya peningkatan kinerja pegawai sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik, yang ditandai dengan terwujudnya kelembagaan birokrasi yang efektif dan efisien.

Dijelaskannya, peningkatan kualitas pelayanan publik harus dapat dipertanggungjawabkan atau menjadi tanggung jawab bersama seluruh stakeholder terkait. Dan keberhasilan suatu institusi atau lembaga pemerintahan berawal dari tatanan kinerja yang terarah, terukur dan terencana.

Sebab itu, Rapat Koordinasi Manajemen Kepegawaian itu kata Fachrori merupakan salah satu upaya penting dalam koordinasi, sinkronisasi serentak dan sinergi dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat.

"Saya berharap melalui rapat koordinasi ini dapat diketahui capaian penanggulangan permasalahan serta alternatif solusi dalam pelayanan administrasi dan tatanan kebijakannya, sehingga terjadi peningkatan tata kelola dan pemerintahan yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi mengatakan rakor tersebut sebagai media untuk meningkatkan jalinan koordinasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dibidang pelayanan administrasi kepegawaian.

"Kemudian untuk meningkatkan sinkronisasi dan sinergitas program dan kegiatan dalam rangka meningkatkan inovasi pelayanan dibidang administrasi kepegawaian, guna mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan di Jambi," kata Husairi.

Sumber :Humas Pemprov