Truk Batubara Tabrak Pria Parubaya Hingga Tewas, Warga Hadang Truk Batubara yang Melintas

Selasa, 17 April 2018 - 21:17:32


Warga menghadang truk batubara
Warga menghadang truk batubara /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kecelakan kembali terjadi di Jalan Lintas Kota Jambi-Muarabulian. Kali ini truk batubara menghantam pria barubaya, pada Selasa (17/4) kemarin, di Desa Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi.

Informasi yang diperoleh, di lapangan kejadian bermula saat korban bernama Mbah Senin, sedang meminta sumbangan wakaf di depan Mesjid Simpang Sungai Duren. Lalu truk batu bara dari arah Kota Jambi menuju arah Muarabulian tiba-tiba truk tersebut menghantam korban hingga terseret lima meter.

Menurut warga Murpi mengatakan, kejadian sekitar pukul 14.00 WIB, truk batubara bermuatan kosong ini langsung menghantam korban yang sedang meminta wakaf mesjid. Korban sempat di larikan ke Rumah Sakit Raden Mattaher. "Korban sempat keritis, dan akhirnya meninggal dunia," kata Murpi

Sementara itu, Kapolsek Jaluko Eko Budi membenarkan, bahwa ada terjadi kecelakaan tersebut. "Yaa ada kecelakaan tadi. Tapi itu truk be

rmuatan kosong," pungkasnya.Akibat kejadian tersebut warga Sunge Duren sekitar pukul 18. 30 WIB berkumpul dan menghadang satu persatu truk batubara yang melintas. Menurut warga aksi ini menunjukan kekesalan warga atas keteledoran supir batubara. Sebab menyebatkan salah seorang warga mengingal dunia.

Wakil Karang Taruna Raden Hendra mengatakan, bahwa pemblokiran ini akan dilakukan hingga warga bisa bertemu dengan perwakilan perusahaan. "Kita akan lakukan ini sampai kita bisa bertemu dengan perwakilan dari perusahaan. Biar kita buat perjanjian hitam diatas putih," katanya.

Untuk mengatisipasi kejadian yang tidak diingnkan sopir berserta truk batubara diamankan.

 

Reporter : Ansory