Tim Evaluasi Pelayanan Publik Sidak Sejumlah OPD

Senin, 23 April 2018 - 18:57:20


Tim evaluasi pelayanan publik di Kabupaten Batanghari, Inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khsususnya OPD yang behubungan dengan pelayanan publik Senin (23/4).
Tim evaluasi pelayanan publik di Kabupaten Batanghari, Inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khsususnya OPD yang behubungan dengan pelayanan publik Senin (23/4). /

Radarjambi.co.id, MUARABULIAN-Tim evaluasi pelayanan publik di Kabupaten Batanghari, Inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khsususnya OPD yang behubungan dengan pelayanan publik Senin (23/4).

Sidak dimulai sekitar pukul 10.00 Wib, tim yang terdiri dari Kepala Inspektorat Batanghari, Kabag Hukum, Kabag organisasi Setda Batanghari dan yang lainnya mendatangi satu persatu OPD untuk melihat progres pemenuhan pelayanan Publik.

"Kita ini pra ombudsman, menjelang pihak Ombudsman datang dalam waktu dekat ini. Jadi kita cek apa-apa saja yang masih kurang, sehingga nanti waktu Ombudsman datang tidak kelabakan," kata Mukhlis kepala Inspektorat Batanghari.

Diterangkanya, adapun yang menjadi prioritas progres terdapat enam OPD diantaranya adalah Dinas Perkim, Dinas Koperasi, Dinas pehubungan, Badan Keuangan Daerah (Bekeuda), dan Badan Arsip dan Perpustakaan daerah.

Tak hanya enam OPD tersebut, namun juga beberapa OPD yang sudah dinilai layanan publiknya bagus turut diperiksa kembali oleh yim tersebut.

“Enam OPD ini kita lihat progresnya seperti apa, memang mereka masih dibawah standar. Tak hanya itu, yang pelayanan publik sudah bagus turut kita lakukan pemeriksaan untuk melihat kekurangannya,” jelas Mukhlis.

Dalam sidak yang dilakukan oleh tim evaluasi pelayan publik Kabupaten Batanghari, satu persatu ruangan OPD dicek standarisasi kelayakan serta pemenuhan fasilitas-fasilitas layanan publik seperti yang dianjurkan oleh Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi.

"Semuanya alhmdulillah ada progresny, hanya beberapa belum ada yang lengkap dan kita minta agar dilengkapi Juga alangkah baiknya kotak saran kepuasan tidak terlalu dekat dengan resepsionis," pungkasnya.

REPORTER : DIDI

EDITOR : ENDANG