Bupati Masnah Pimpin Upacara Peringatan Hari Kartini ke 108

Selasa, 24 April 2018 - 20:17:21


Bupati foto bersama usai acara.
Bupati foto bersama usai acara. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Peranan perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangatlah penting.

Sebab, seorang perempuan juga memiliki hak yang sama dengan laki-laki, selain itu kodrat seorang perempuan sebagai ibu dan pendamping suami dalam rumah tangga akan sangat menentukan kemajuan suatu bangsa.

 Hal tersebut diungkapkan Masnah Busro, Bupati Kabupaten Muarojambi saat menjadi inspektur upacara peringatan hari Kartini ke 108 di lapangan utama komplek Perkantoran  Bupati Muarojambi, (23/4) Senin kemarin.

“Alhamdulillah berkat jasa ibu R kartini seorang perempuan bisa jadi Mentri, Gubernur dan Bupati. Dan kami sebagai prempuan di Muarojambi berkat R Kartini atas jasa-jasanya  yang telah memperjuangkan hak kaum perempuan, dengan kami ucapkan terimakasi yang terhingga,” paparnya.

Bupati mengatakan, kehidupan berbangsa dan bernegara jika diawali dengan keadaan rumah tangga yang baik maka kemajuan dan kesejahteraan bangsa akan tercapai.
Hal ini tidak lepas dari peran para kaum perempuan sebagai ibu dan sebagai istri yang baik.

“Merealiasikan perjuangan R A Kartini, ayo kita perpacu belajar tingkatkan pendididikan. karena dulu beliau berjuang untuk perempuan kalau sekarang perempuan harus tingkatkan kualitas,” sebutnya.

Ia menjelaskan, perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kapasitas yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa.

“Kemampuan ini tentunya memerlukan pondasi yang kuat serta rasa percaya diri yang tinggi. Dengan kemampuan inilah yang mendasari R A Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan, sehingga mampu memberikan perubahan tatanan kehidupan masyarakat, terutama yang terkait dengan posisi wanita,” terangnya.

Bupati Masnah melanjutkan, atas perjuangan RA Kartini itulah, kini hadir perempuan-perempuan Indonesia yang hebat, tidak hanya berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan sosial.

“Selamat Hari Kartini yang 108, semoga Sukses selalu buat perempuan Provinsi Jambi khususnya Permpuan Muarojambi,” pungkas Bupati.

 

Reporter : Ansory