Dinsos Kota Jambi Adakan Sosialisasi Pencairan Bantuan Sosial Non Tunai

Selasa, 24 April 2018 - 20:20:50 | dibaca: 313 kali


Berlangsungnya acara
Berlangsungnya acara /

Radarjambi.co.id-KOTAJAMBI-Selasa (24/4) kemarin, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi mengadakan sosialisasi pencairan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Jambi 2018 yang bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Jambi.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinsos Kota Jambi, Kaspul. Dalam sambutannya, Kaspul mengatakan terkait dengan kegiatan sosialisasi merupakan upaya untuk melanjutkan arahan dari Presiden RI mengenai bantuan sosial dan subsidi yang disalurkan secara non tunai dengan menggunakan sistem perbankan.

"Sosialisasi dilakukan agar bisa meningkatkan efektifitas dan tepat sasaran. Selain itu kami juga berharap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa meningkatkan kesejahteraan melalui pemahaman dan mengenal mekanisme penyalurannya itu," harap Kaspul.

Sementara Ketua Pelaksana Iper Riyansuri yang juga merupakan Kabid Pelayanan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Jambi memaparkan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini merupakan tahap ketiga. Dimana pada tahap ketiga ini diikuti oleh KPM PKH dari Kecamatan Pasar, Pelayangan, dan Danau Teluk.

"Sebelumnya sudah kita laksanakan sosialisasi untuk beberapa kecamatan lainnya. Sosialisasi tahap ketiga diikuti oleh 100 orang. Sosisalisasi akan dilakukan 4 tahap nantinya," papar Iper.

Untuk narasumber dalam sosialisasi ini yakni terdiri dari Kepala Dinsos Kota Jambi, Kepala Bidang Lijamsos, Perwakilan Cabang BRI Jambi dan Bulog Jambi.

 

 Reporter : Hilman

 Editor : Ansory