Hujan Deras Satu Jam Perkantoran Muarojambi Kebanjiran

Selasa, 24 April 2018 - 20:30:24


Kantro Dinas PU Muarojambi yang kebanjiran.
Kantro Dinas PU Muarojambi yang kebanjiran. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Muarojambi selama lebih kurang satu jam kemarin Senin (23/4) membuat seluruh area perkantoran Muarojambi banjir dan menghambat seluruh aktivitas yang sedang berjalan.

Seluruh perkantoran dinas kebanjiran termasuk Dinas PUPR, selain membasahi area parkir, air pun sampai memasuki ruang lobi dan ruang kantor hingga beberapa ASN bekerja sama untuk mengatasi air yang semakin tinggi.

Menurut Syahidan Alfajri, tokoh pemuda Kabupaten Muarojambi, seharusnya pemerintah selain fokus mengatasi peningkatan jalan, pemerintah pun juga harus mengedepankan kebersihan drainase yang ada khususnya di area Perkantoran.

Karena menurut Syahidan pasti akan menghambat aktivitas serta merugikan pelayanan terhadap masyarakat jika banjir acap kali terjadi,

"Semestinya pemerintah harus memperhatikan hal ini, dan lebih jeli lagi dalam mengelola anggaran yang ada. Ini baru hujan satu jam saja airnya sudah melimpah hingga memasuki ruang kerja apalagi kalau seharian," tutur Syahidan.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas PUPR, Yultasmi mengatakan jika pihaknya sudah meminta anggaran untuk peningkatan halaman kantor dan pelebaran drainase. Akan tetapi dana yang di berikan tidak sesuai dan tidak mencukupi untuk di kerjakan.

"Kita minta satu milyar tapi yang di anggarkan cuma Rp. 300 juta, tentu tidak cukup," sebutnya.

 Lebih lanjut Yultasmi mengatakan, untuk saat ini pihaknya memakai peralatan seadanya untuk membersihkan saluran air untuk mengantisipasi air hujan yang melebihi volume saluran yang ada sekarang ini.

''Gunakan dululah perlatan yang ada,'' tukas Yultasmi.

 

Reporter : Ansory