Mohamed Salah: 2 Gol, 2 Permohonan Maaf dan 2 Sujud Syukur

Rabu, 25 April 2018 - 11:40:14


Mohamed Salah
Mohamed Salah /

LIVERPOOL,JS - Sulit dibantah, Mohamed Salah menjadi superstar dalam laga Liverpool vs AS Roma di Anfield, Rabu (25/4) dini hari tadi.

Muslimin kelahiran Nagrig, Mesir berusia 25 tahun itu mencetak dua gol dan dua assist, dalam bentrok yang merupakan leg pertama semifinal Liga Champions.

Gol pertama Salah lahir lewat sepakan kaki andalannya, sebelah kiri, dari dalam kotak penalti AS Roma. Sepakan terukur mengarah ke pojok kanan atas gawang tim tamu.

Usai gol tersebut, tak ada selebrasi dari Salah. Pemain dengan tinggi badan 1,75 m ini memilih mengangkat kedua tangannya, menundukkan kepala. Gawang yang dia jebol adalah milik klub yang menggaji dia musim lalu.

Gol kedua Salah yang merupakan ke-10 di Liga Champions musim ini, lahir dari sontekan chip melewati adangan Alisson Becker. Kiper AS Roma itu maju meninggalkan sarangnya, berusaha menutup gerak Salah. Namun maaf, kali ini Salah lebih cerdik.

Tak jua ada selebrasi dari Salah. Dia mengangkat kedua tangan dengan kepala menunduk. Dengan rendah hati, dia lalu membuat gesture permohonan maaf ke fan AS Roma di belakang gawang.

Dua gol dari Salah untuk kemenangan 5-2 atas AS Roma membuat pemilik nomor punggung sebelas itu telah mendulang 43 gol di semua kompetisi musim ini.

Jumlah tersebut hanya terpaut empat gol lagi dengan rekor lama milik legenda Liverpool Ian Rush, yang mencetak 47 gol di musim 1983-84.

Selain dua gol ke gawang AS Roma, di laga tadi Salah juga menyumbang dua assist untuk gol Roberto Firmino dan Sadio Mane. (jpnn)