Spontanitas, 10 Ketua PAC PDIP Shilaturahmi dengan Ketua DPRD H M Syaihu

Rabu, 25 April 2018 - 17:47:59 | dibaca: 909 kali


Secara spontanitas, 10 Ketua PAC PDIP Kabupaten Sarolangun shilaturahmi dengan Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu pada Rabu (25/4), kemarin siang
Secara spontanitas, 10 Ketua PAC PDIP Kabupaten Sarolangun shilaturahmi dengan Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu pada Rabu (25/4), kemarin siang /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Mengejutkan, tanpa adanya rencana yang matang, ternyata 10 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sarolangun bershilaturahmi dengan Ketua DPRD Sarolangun, H Muhammad Syaihu.


Shilaturahmi tersebut dikemas dalam bentuk ramah tamah, canda dan gurau. Hal tersebut berlangsung pada Rabu (25/4) sekitar pukul 13.00 WIB di Rumah Makan Sederhana, Pasar Sarolangun.

Berdasarkan pantauan Radarjambi.co.id, dari 10 Ketua PAC PDIP Kabupaten Sarolangun, hanya satu PAC yang tidak hadir di momen shilaturahmi ini, lantaran berhalangan sakit, yakni Ketua PAC PDIP Pauh.

Adapun nama Ketua PAC PDIP yang bershilaturahmi dengan Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu, yakni Ketua PAC Bathin VIII Ismail Azim, Ketua PAC Sarolangun Adam, Ketua PAC Batang Asai Taufik, Ketua PAC CNG Hairul, Ketua PAC Limun Yusan, Ketua PAC, Ketua PAC Mandiangin Sugandi, Ketua PAC Airhitam Kasdan, Ketua PAC Pelawan Musri dan Ketua PAC Singkut Devi.

H Muhammad Syaihu, ketika dimintai keterangan mengatakan, pertemuan dengan Ketua PAC yang masih aktif ini sifatnya spontanitas, artinya karena kangen.

"Saya berniat, agar nilai persatuan dan kesatuan PAC PDIP di Kabupaten Sarolangun tetap solid. Sebaliknya, PDIP yang dikenal partai pro rakyat dan pro wong cilik tetap menjadi partai besar di Kabupaten Sarolangun, apalagi dalam menghadapi Pemilu serentak 2019 mendatang,"katanya.

Ketua PAC PDIP Bathin VIII, Ismail Azim saat dimintai keterangan mengatakan, dengan shilaturahmi ini, ia optimis PDIP akan lebih kuat lagi dalam menghadapi Pesta Pileg dan Pemilihan Presiden RI 2019. Ini merupakan gerakan dan langkah awal PDIP menjadi partai pemenang Pemilu serentak di Kabupaten Sarolangun 2019.

"Saya merasakan bahwa selama ini, roda organisasi PDIP di Kabupaten Sarolangun tidak berjalan alias vacum. Justru itu, kami bertukar pendapat dengan pak H Muhammad Syaihu, karena kami ingin membangun PDIP di Kabupaten Sarolangun, agar tetap tangguh dalam menghadapi Pemilu serentak 2019,"sebutnya.

Ditegaskan Ismail, PAC PDIP Sarolangun sangat berharap pak H Muhammad Syaihu kembali menahkodai DPC PDIP Kabupaten Sarolangun.

"Dengan adanya putusan Mahkamah Agung RI, PAC PDI berharap pak H Muhammad Syaihu memegang tampuk Ketua DPC PDIP Kabupaten Sarolangun,"katanya.

Sementara itu, Pengurus DPC PDIP, Jon Kenedy mengatakan, permasalahan PDIP sudah mulai cair, untuk menuju Pemilu serentak 2019, dengan harapan, supaya pak H Muhammad Syaihu memimpin DPC PDIP Sarolangun, sehingga 10 PAC dan pengurus DPC PDIP akan segera melakukan konsolidasi organisasi dalam internal PDIP, ini merupakan sebagai bentuk persiapan Pemilu serentak 2019.

"Bersama pak H Muhammad Syaihu, pastinya 10 PAC PDIP akan bersatu padu untuk membesarkan PDIP dan memenangkan PDIP pada Pemilu 2019 mendatang,"tandasnya.

Perlu diketahui, jika mengacu pada putusan Mahkamah Agung (MA) RI, bahwa menolak atas Kasasi PDIP. Ini menandakan, pemberhentian dan pemecatan H Muhammad Syaihu sebagai kader PDIP, Ketua DPC PDIP dan Ketua DPRD Sarolangun, tidak syah secara hukum. Artinya, H Muhammad Syaihu masih layak menyandang jabatan sebagai Ketua DPC PDIP Sarolangun 2015 - 2020.

PENULIS : CHARLES RANGKUTI