Bupati Apresiasi Sinergitas Antara Pemkab dan Polres

Kamis, 26 April 2018 - 10:17:18


Kepolisian Resort Batanghari menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kapolres Batangahari yang lama AKBP Ade Rahmat Idnan SIK MSi kepada Kapolres Batanghari yang baru AKBP Mohamad Santoso, SH SIK, di Mapolres Batanghari, Rabu (25/4).
Kepolisian Resort Batanghari menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kapolres Batangahari yang lama AKBP Ade Rahmat Idnan SIK MSi kepada Kapolres Batanghari yang baru AKBP Mohamad Santoso, SH SIK, di Mapolres Batanghari, Rabu (25/4). /

Radarjambi.co.id,- BATANGHARI-Kepolisian Resort Batanghari menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kapolres Batangahari yang lama AKBP Ade Rahmat Idnan SIK MSi kepada Kapolres Batanghari yang baru AKBP Mohamad Santoso, SH SIK, di Mapolres Batanghari, Rabu (25/4).

AKBP Ade Rahmat Idnal, akan mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kabagbinlatops Roops Polda Metro Jaya. Sementara Kapolres yang baru AKBP Mohamad Santoso, sebelumnya menjabat Kanit IV Subdit I Dittipideksus Bareskrim Polri.

Dalam sambutanya, AKBP Ade Rahmat Idnal, mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama para Kasat, Kabag dan seluruh anggota serta jajaran selama menjabat menjadi Kapolres Batanghari. Dirinya berpesan, semua jajaran tetap memberikan dukungan penuh terhadap Kapolres yang baru.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungannya yang membantu selama saya menjadi Kapolres Batanghari. Dan pesan saya,  semuanya tetap memberikan dukungan terhadap Kapolres yang baru seperti yang dilakukan terhadap saya sebelumnya," pintanya

Menurutnya, Kabupaten Batanghari merupakan daerah yang kondusif dan aman. Sehingga dirinya berkeyakinan bahwa Kapolres yang baru bisa mengatasi permasalahan -permasalahan yang terjadi tersebut, apalagi dengan didukung anggota yang sangat loyalitas.

Sementara itu, AKBP Mohamad Santoso, menuturkan pihaknya siap meneruskan estafet kepemimpinan di Polres Batanghari. Untuk itu,  dirinya berharap kepada seluruh anggota agar membantu dan mendukungnya sebagai Kapolres yang baru.

“Beberapa hal yang terjadi akan kita pelajari terlebih dahulu dan tentunya penegakkan hukum tetap menjadi prioritas di Polres Batanghari, serta kita akan bekerja sama dengan Pemkab Batanghari untuk mengatasi berbagai kasus,“ tuturnya.

Setelah Setijab di Polres Batanghari ini, acara kembali dilanjutkan dipendopo rumah dinas Bupati Batanghari. Acara dalam rangka kenal pamit atau lebih dikenal pisah sambut ini dihadiri langsung Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy dan beberapa Kepala OPD Pemkab Batanghari.

Pada kesempatan ini, Bupati Batanghari,  Ir H Syahirsah SY, mengapresiasi kinerja Kapolres AKBP Ade Rahmad Idnal selama bertugas di Kabupaten Batanghari. Diantaranya dalam pengungkapan beberapa kasus yang terjadi diwilayah hukum Polres Batanghari.

"Kapolres yang lama ini cukup banyak prestasi yang telah di raih. Seperti pengungkapan kasus pembunuhan mutilasi yang terjadi di Kecamatan Maro Sebo Ilir, dan terakhir berhasil melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di Kecamatan Pemayung,” sebut Syahirsah.

Selain itu Syahirsah juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Mohammad SantosoSH, S.I.K.  yang menggantikan posisi AKBP Ade Rahmad IdnalS.I.K M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Batanghari selama kurang lebih tujuh bulan. 

 

Reporter : Didi

Editor :Endang