2018, Pemkab Batanghari Pasang 190 Marka Jalan

Kamis, 26 April 2018 - 20:09:28


Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi /

Radarjambi.co.id,MUARABULIAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Perhubungan (Dishub), kembali rencanakan memasang marka jalan. Tahun 2018 ini, rencananya akan memasang 190 marka jalan dengan anggaran Rp 200 juta.

Pemasangan 190 marka jalan tersebut, hanya akan dipusatkan diwilayah yang tersebar di Kota Muarabulian. Hal ini mengingat jalan-jalan dalam wilayah Kota Muarabulian, banyak yang tidak memilki rambu-rambu lalu lintas, sehinhga rawan terjadi laka.

“Jalan yang berada dalam kota banyak yang tidak memiliki rambu-rambu lalu lintas. Dan tidak adanya rambu tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan,” kata Kabid Penataan Lalu Lintas dan Terminal Dishub  Batanghari Faisal Ramadhan, Kamis (26/4).

Dikatakanya, pemasangan marka jalan atau rambu-rambu lintas direncanakan akan dilakukan pada bulan Mei 2018, tepatnya jelang bulan puasa ramadhan. Sementara, rambu-rambu lalu lintas yang akan di pasang nantinya, bahanya dari bahan piber.

"Untuk pemasangan marka jalan tahun ini sengaja diadakan dengan bahan piber. Hal itu dikarenakan rambu-rambu lalu lintas yang sebelumnya berbahan plat, tidak bertahan lama, rambu itu banyak di curi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,"ungkapnya.

Dirinya sendiri menerangkan, jalan yang terbilang rawan dalam kawasan Muarabulian, diantaranya jalan pramuka Muarabulian menuju pasar kramata tinggi. Jalan tersebut sama sekali tidak memiliki rambu-rambu lalu lintas, sementara dijalan tersebut terdapat tikungan tajam.

Jalan Pramuka yang mengakibatkan kecelakaan tersebut dibenarkan salah seorang warga Kelurahan Rengas Condong, Ari. Kata dia, jalan tersebut telah banyak menelan korban, sebagian besar kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut terjadi pada malam hari.

“Setau saya sudah terjadi tiga kali kecelakaan di jalan tersebut. Lebanyakan kecelakaan terjadi karena tidak ada rambu-rambu lalu lintas sehingga banyak pengendara yang tidak mengetahui ada tikungan tajam di jalan tersebut,” ucap Ari.

Reporter : Didi

Editor : Endang