Bupati Hadiri Pembukaan FASI Tingkat Kabupaten

Minggu, 29 April 2018 - 22:08:24


Bupati memencet sirene pembukan Fasi.
Bupati memencet sirene pembukan Fasi. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Bupati Muarojambi, Masnah Busro, menghadiri dan secara resmi membuka Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang diadakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjuid Indonesia tingkat Kabupaten Mjarojambi ke XV Tahu 2018  bertempat Pondok pesantren Al Anwar di Desa Petanang Kecamatan Kumpeh Ilir Muarojambi.

Dalam sambutannya Bupati Masnah mengatakan, para orang tua tentunya sangat mendambakan hadirnya anak-anak yang sholeh, cerdas, serta berguna bagi nusa dan bangsa.

''Harapan ini tidak akan datang begitu saja, harus ada usaha positif yang kita lakukan, baik melalui jalur formal maupun informal,'' ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati perempuan pertama ini menyampaikan,  satu dari sekian jenis pendidikan itu adalah pendidikan agama, karena pendidikan agama merupakan dasar dan acuan anak-anak agar menjadi orang-orang yang berbudi pekerti yang baik.

“Mensuport anak-anak kita, agar tak buta dari aksara Al Qur’an,” sebutnya.

KegiataN bernuasa Agama seperti ini, kata Bupati, sangatlah positif untuk generasi muda, dengan genarasi secara otomat.

“Untuk itu saya berpesan kepada anak-anak, janganlah sia-siakan ataupun mengecewakan kedua orang tua kalian. Buatlah mereka bangga dan bahagia memiliki anak-anak yang cerdas dan membanggakan, ” ujar Bupati Masnah
.

Bupati Masnah berharap, di ajank FASi di tingkat Provinsi Jambi ke XV nanti, Muarojambi mendapatkan juara umum.

“Nanti FASI kita tuan rumah. oleh karena itu harus bergiat dan targetkan juara umum,” sebutnya.

Aacara ini dihadir, Havis Husaini Ketua Dewan Masjid Indonesia  Provinsi Jambi, Kapolres dan Waka Polres Muarojambi, AKBP Mardiono, Lukman, Pimpinan Pondok Pesantren, Kyai Asrofi Asror, Zainudin Adham.

Ketua DPD BKPRMI Muarojambi, Camat Kumpeh Ilir, dan Semua Kades Se-Kecamatan Kumpeh Ilir.

 

 

Reporter : Ansory