Lagi, Salah Kalahkan De Bruyne di Penghargaan Pemain Terbaik

Selasa, 01 Mei 2018 - 19:18:15 | dibaca: 138 kali


/

Liverpool - Mohamed Salah kembali mendapatkan penghargaan pemain terbaik di Liga Inggris. Berkat debut fantastisnya di Liverpool, Salah mendapatkan penghargaan dari jurnalis sepak bola atau Football Writers'Asociation (FWA) pada Selasa (1/5/2018).

Lagi, Salah kalahkan Kevin De Bruyne di penghargaan FWA. Sebelumnya, bintang Liverpool asal Mesir ini juga kalahkan De Bruyne sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi PFA atau Profesional Football Asociation (PFA).

Seperti dilansir Mirror, Salah unggul 20 suara dari De Bruyne dalam perebutan gelar pemain terbaik. Dia pun resmi menjadi pemain Afrika pertama yang merebut penghargaan FWA.

Salah menyamai prestasi Steven Gerrard dan Luis Suarez di Liverpool yang juga pernah meraih penghargaan ini. Sedangkan Harry Kane berada di posisi ketiga dalam pemilihan FWA.

Sejak diboyong dengan transfer 34 juta pounds dari AS Roma musim ini, Salah memang jadi harapan Liverpool. Meski begitu, tak ada yang menyangka dia bakal melejit dengan 43 gol di semua kompetisi musim ini.

Musim ini, De Bruyne sebenarnya dijagokan menjadi pemain terbaik di Liga Inggris. Namun Salah mampu menyalipnya berkat gol-gol yang dicetaknya.

Ada 400 jurnalis yang memberikan suara di FWA. Salah pun mendapatkan suara terbanyak, kalahkan De Bruyne dan Harry Kane.

Pemain lain yang masuk kandidat yaitu Sergio Aguero, Christian Eriksen, Roberto Firmino, David Silva, Raheem Sterling, Jan Vertonghen dan Nick Pope.

"Ini pemilihan paling ketat sejak 1968/69. Saat itu ada persaingan ketat antara Tony Book dari Manchester City dan Dave Mackay pemain derby," ujar ketua FWA, Patrick Barclay.

Pemain Non Eropa Kedua

Salah menjadi pemain non Eropa kedua yang bisa memenangkan ini. Sebelumnya, Luis Suarez yang melakukan ini.

"Hingga pekan lalu atau lebih lama dari itu, kami sempat berpikir ada persaingan ketat di perebutan penghargaan. Banyak dukungan untuk De Bruyne, tapi penampilan Salah termasuk dua golnya lawan aS Roma membuat suara beralih kepadanya," ujar Barclay.

"Persaingan yang sangat ketat dalam waktu sempit. Tapi Salah pemenang yang pantas," ucapnya, menambahkan.