Jambi Siap Selenggarakan Tiga Perhelatan Pariwisata

Senin, 07 Mei 2018 - 17:22:48 | dibaca: 203 kali


/

RADARJAMBI.CO.ID,- Pemerintah Provinsi Jambi siap menyelenggarakan tiga perhelatan pariwisata 2018 yang akan mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara ke daerah itu.
    Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Eka Feriani  mengatakan tiga perhelatan pariwisata itu yakni Festival Candi Muarojambi, Festival Kerinci dan Ferstival Sungai Batanghari.
    "Agenda pariwisata Provinsi Jambi tetap tiga perhelatan festival, dimana tiga kegiatan itu mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata," kata Eka.
    Apalagi Festival Kerinci yang sebelumnya disebut Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) dan Festival Sungai Batanghari sudah masuk 100 top agenda wisata Indonesia.
    Eka menyebutkan, Festival Candi Muarojambi di Kabupaten Muarojambi biasanya digelar pada Mei atau serentak dengan perayaan Hari Raya Waisak, namun karena tahun ini bertepatan dengan bulan ramadan, iven tersebut akan digelar di bulan September 2018.
    Kemudian Festival Kerinci di Kabupaten Kerinci direncanakan digelar pada bulan Oktober dan Festival Sungai Batanghari digelar pada bulan November 2018.
    Selain tiga ajang pariwisata yang diselenggarakan Pemprov Jambi bersama Kemenpar itu, perhelatan lain yang mendapat dukungan Kemenpar di kabupaten juga akan digelar. Seperti iven pariwisata Mandi Safar di Kabupaten Tanjungjabung Timur dan Festival Geopark Merangin di kabupaten Merangin.
    Eka berharap dengan diselenggarakannya kegiatan pariwisata tersebut, mampu mendatangkan wisatawan nusantara dan wisatawan manca negara ke Provinsi Jambi.
    Selain itu kegiatan pariwisata di Jambi diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Jambi khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah di daerah itu.
    "Kita juga mendorong kabupaten/kota untuk membuat kuliner khas daerah masing-masing dengan kemasan higienis yang bisa menarik minat wisatawan,"tukasnya

REPORTER : ENDANG