Mencuat, Ketua DPRD H M Syaihu Raih Sertifikat Penghargaan dari DPP PDI Perjuangan

Jumat, 11 Mei 2018 - 23:06:32 | dibaca: 2058 kali


Sertifikat penghargaan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk H M Syaihu
Sertifikat penghargaan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk H M Syaihu /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarolangun, H M Syaihu meraih sertifikat penghargaan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Diduga, ini menandakan, bahwa nama H M Syaihu masih tercantum, atau terdaftar di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sebagai kader partai yang berlambangkan gambar kepala banteng hitam bermoncong putih tersebut.

Hingga Jumat (11/5), H M Syaihu belum bisa dimintai keterangan terkait, apakah sudah menerima sertifikat penghargaan yang diberikan pengurus DPP PDI Perjuangan. Sebab, H M Syaihu sedang menjalankan ibadah umroh ke tanah suci Mekah bersama keluarganya. 

Perlu diketahui, sertifikat penghargaan yang diberikan kepada M Syaihu adalah sebagai peserta workshop fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dengan tema peran anggota legislatif dalam pemenangan Pilkada Pileg dan Pilpres, yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Ilmu Pemerintahan (PPIP) di grand Paragon Hotel Jakarta, 4 sampai dengan 6 Mei 2018.

Sertifikat penghargaan tersebut ditandatangani oleh Direktur PPIP, H M Rizal Mansyur. Selain itu juga ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.     

Kembali mengingatkan, jika mengacu pada putusan Mahkamah Agung (MA) RI, bahwa menolak atas Kasasi PDIP. Artinya, pemberhentian dan pemecatan H M Syaihu sebagai kader PDIP, Ketua DPC PDIP dan Ketua DPRD Sarolangun, tidak syah secara hukum, jadi H M Syaihu diduga masih layak menyandang jabatan sebagai Ketua DPC PDIP Sarolangun 2015 - 2020.

Bukan hanya itu, sosok H M Syaihu terbilang dekat dengan 10 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Sarolangun, buktinya beberapa waktu yang lalu, secara spontanitas 10 PAC sempat menjalin shilaturahmi dengan pria yang terbukti berhasil membesarkan PDI Perjuangan di Kabupaten Sarolangun, realitanya  PDI Perjuangan adalah pemenang Pileg 2014 dengan meraup 6 kursi DPRD Sarolangun. Menariknya lagi, pada helatan Pilpres 2014, silam ternyata H M Syaihu juga berhasil memenangkan Ir Joko Widodo di Kabupaten Sarolangun.      

 

PENULIS : CIZ CHARLES R