Dzikir Akbar, H Cek Endra Minta Dukungan DPRD Sarolangun Menggerakkan Shalat Berjamaah

Minggu, 27 Mei 2018 - 17:24:35 | dibaca: 455 kali


Dzikir dan Tabligh Akbar Pemkab Sarolangun bersama KH M Arifin Ilham di Masjid As Sulthon, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun pada Jum'at (25/5), lalu
Dzikir dan Tabligh Akbar Pemkab Sarolangun bersama KH M Arifin Ilham di Masjid As Sulthon, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun pada Jum'at (25/5), lalu /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun berdzikir, bertabligh akbar dan berbuka puasa bersama KH M Arifin Ilham di masjid As Sulthon, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Jum’at ( 25/05 ). Disela itu Bupati, H Cek Endra memberikan santunan kepada 300 anak yatim, piatu dan orang tua jompo.

Tak hanya sampai disitu, Jumat malam (25/5) H Cek Endra shalat tarawih bersama KH Arifin, kemudian Sabtu (26/5) dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah di masjid Al Falah, kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, sembari mendengarkan tausiah dari KH M Arifin Ilham.

Bupati Sarolangun, H Cek Endra dalam sambutan di masjid As Sulthon, melantunkan ucapan terimakasih atas waktu dan kesempatan dari KH M Arifin Ilham ke Kabupaten Sarolangun.

”Luar biasa antusias masyarakat mengikuti dzikir dan tabligh akbar bersama KH M Arifin Ilham. Kita bersyukur, bahwa beliau sudah sekian kalinya ke Kabupaten Sarolangun,”ujar Cek Endra.

Dzikir akbar ini, kata H Cek Endra merupakan bagian dari ibadah Ramadhan dan langkah Pemkab dalam menyatukan ummat islam,

”Kami mengajak OPD dan masyarakat untuk memperbanyak nilai ibadah di bulan suci Ramadhan 1439 H ni, kita bertafakkur di rumah Allah SWT, kita satukan semangat shilaturrahmi dengan memuliakan masjid, ”sebut Cek Endra.

Bukan hanya itu, H Cek Endra kembali mengingatkan agar MoU tentang komitmen shalat berjamaah dapat dipegang teguh dan di tegakkan di bumi Sepucuk Adat Serpun Pseko.

” Mohon doa dan dukungan semua pihak, agar perjuangan kita dalam menegakkan agama Allah SWT ini bisa berdampak baik bagi daerah kita ini,  pak anggota dewan mohon bantu kami memuliakan masjid, dan mari kita gerakkan shalat berjamaah , ”tambahnya.

Hadir di dzikir dan tabligh tersebut, anggota dewan Sarolangun, Tantowi Jauhari SE, H Hurmin SE, Sekda Thabroni Rozali, Waka Polres Kompol Atrizal, Dandim Sarko, Letkol Kav  Rohyat Happy Arianto, Para OPD, Pimpinan Ponpes, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

PENULIS : CIZ CHARLES R