Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Sarolangun Mendekati Final

Senin, 02 Juli 2018 - 20:37:56


Suasana pelantikan
Suasana pelantikan /

 

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Proses lelang jabatan eselon dua, atau jabatan yang selevel Kepala Dinas (Kadis) dijajaran OPD Pemkab Sarolangun sudah mendekati final.

Hal ini dikatakan Wabup, H Hillalatil Badri saat dimintai keterangan Senin (2/7), kemarin siang. Menurutnya, nama yang mengikuti lelang sudah mengerucut ke peringkat tiga besar.

Bukan hanya itu, ketiga nama tersebut sudah mencair menjadi satu nama. Kini, satu nama untuk satu calon kepala OPD segera dikirim ke KSN Jakarta.

"Kami akan mengirimkan satu nama ke KSN, kemudian pihak KSN akan menganilisa bersamaan menentukan nilai kelayakan atas satu nama yang diajukan itu, terakhirnya KSN kembali menyerahkan satu nama tersebut ke Pemkab Sarolangun untuk ditindaklanjuti,"beber H Hillalatil Badri.

Menurut H Hillalatil Badri, ketiga nama yang masuk peringkat tiga besar dari hasil lelang tersebut cukuplah bernilai, misalkan saja nanti ada satu nama yang terpilih, kemudian dilantik menduduki jabatan eselon II, lalu tiba-tiba dihadapkan dengan masalah berat, seperti korupsi atau meninggal dunia, maka posisi jabatannya eselon II itu akan diganti secara otomatis oleh satu diantara dua nama yang masuk dalam peringkat tiga besar atas persetujuan kepala daerah.

"Kita berharap pelantikan eselon dua yang mengikuti lelang jabatan bisa dilkukan dalam Bulan Juli 2018, sehingga roda pemerintahandi OPD bisa berjalan dengan optimal,"terangnya.

Terpisah Kabid Mutasi BPKSDM Sarolangun juga mengakui, hasil lelang jabatan eselon II sudah mendekati ujung.

"Tiga nama yang masuk pada peringkat tiga besar sudah diserahkan pak Bupati dan pak Wabup. Memilih satu nama yang akan diajukan ke KSN merupakan kewenangan dari pak Bupati dan pak Wabup,"pungkasnya.

Reporter : Ciz Charles R

 

Editor : Ansory S