DPC PPP Sarolangun Siap Berlakukan Konpensasi untuk Caleg

Kamis, 05 Juli 2018 - 11:32:00


DPC PPP Siapkan Caleg Potensial pada Pilcaleg 2019
DPC PPP Siapkan Caleg Potensial pada Pilcaleg 2019 /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Menuju gelanggang politik pada Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sarolangun terapkan konpensasi politik secara berkelanjutan ke Caleg. Bukan hanya itu, Caleg PPP juga dibanjiri Caleg asal Srikandi yang potensial, atau berasal dari Strata Stau (S1). Kini, Caleg yang dipasangkan di empat Dapil sudah siap mendaftar di KPUD Sarolangun.

Ketua DPC PPP, Hurmin didampingi Sekretaris, Erick Abdullah saat dimintai keterangan Rabu (4/7), kemarin siang mengatakan, untuk berkas Caleg PPP sedang dipersiapkan. Direncanakan semua Caleg akan mendaftar secara serentak ke KPU empat Dapil pada 14 Juli 2018 mendatang.

Menurut H Hurmin, proses pemantapan Kader dan Caleg, maka PPP memberlakukan perhatian penuh untuk kader dan Caleg yang bertarung di masing-masing Dapil. Misalkan, keempat Dapil memperoleh minimal satu kursi,maka suara Caleg sebagai pendongkrak suara per Dapil akan menjadi perhatian khusus dengan melakukan pola hitung bayar secara bervariasi sesuai dengan persentase tingkat suara yang diraup. Pola seperti ini dilaksanakan setiap bulan semasa kurun waktu lima tahun. Hal tersebut sudah menjadi ketentuan partai yang dilaksnakan oleh Caleg yang menduduki kursi partai pada Dapil yang bersangkutan.

“Iya, konpensasi politik berkelanjutan yang diterapkan kepada Caleg pendongkrak suara oleh Caleg yang berhasil menduduki kursi di Legislatif, jika pada suatu Dapil mendapat satu kursi, sebaliknya jika pada suatu Dapil tidak mendapatkan jatah kursi legialtif, maka konpensasi politik berkelanjutan tidak diterapkan, hanya saja nantinya akan dilakukan pengkaderan yang secara continue,”jelasnya.

Ditambahkan Hurmin, dengan mengukur kekuatan politik sesuai dengan integritas, populeritas dan elektabiltas para Caleg, maka PPP optimis bisa mendapatkan kursi pimpinan DPRD Sarolangun pada Pileg 2019 mendatang.

“Insyaallah kita berpeluang untuk mendapatkan posisi unsur pimipinan 2019 mendatang,”tandasnya.

PENULIS : CIZ CHARLES R