Tim Korsupgah KPK Undiensi Dengan Pemkab Muarojambi

Minggu, 08 Juli 2018 - 15:10:54


Bupati, Wabup , Sekda foto bersama Tim Korsupgah KPK RI.
Bupati, Wabup , Sekda foto bersama Tim Korsupgah KPK RI. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengadakan audiensi dengan tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI.

Audiensi dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi, Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno (BBS).

Pemkab menyambut baik tim Korsupgah KPK RI yang di Ketuai oleh Adliansyah Malik Nasution (Chcky) di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Muarojambi.

Tim Korsupgah KPK RI ini selain lakukan kordinasi juga melakukan audiensi dengan Pemkab Muarojambi terkait pelayanan publik, tim mendatangi Dinas PTSP dan Penaman Modal dan PUPR Kabupaten Muarojambi.

Adliansyah Malik Nasution menggelar koordinasi dan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Muarojambi. Chocky memberikan arahan kepada Kepala Ispektorat Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono.

Dia meminta kepada Kepala Inspektorat untuk mendata dua tahun terakhir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berumah tangga dan menikahkan anak.

"Pak inspektur tolong monitor, dalam rencana aksi kita gratifikasi ini merupakan salah satu itemnya,"jelasnya

Selain itu, Ia juga meminta Kepada Kepala Inspektorat agar melaporkan hal tersebut kepadanya. Selain itu juga meminta untuk memonitor seluruh OPD yang ada di Kabupaten Muarojambi. "Monitoring pak, OPD harus aktif pak, kita harus berani terbuka. OPD jangan hanya sekedar OPD," tukasnya.

Bupati Muaro jambi Hj.Masnah Busro SE mengatakan bahwa kedatangan Kordinator dan Supervisor Pencegahan KPK -RI (korsupgah) di kabupaten Muaro Jambi hanya untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan program KPK terintegrasi.

Lanjut dikatakan Masnah, kedatangan KPK ke Muaro Jambi untuk monev Program KPK terintegrasi yang mencakup lima hal yang dimaksud yaitu.

Perencanaan dan penganggaran APBD, Pengadaan barang dan jasa yang diharapkan rekomendasi terkait kemandirian ULP dan Pokja, Pelayanan terpadu satu pintu, Penguatan kapabilitas APIP dan Perbaikan pada manajemen ASN.

“Dengan adanya pertemuan ini untuk mempererat jalinan silahturahmi dan juga diawalinya dengan Koordinasi dan Supervisi pencegahan tindak pidana korupsi terintegrasi di Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

 

Reporter : Ansory S