DPD II Golkar Sarolangun Incar Predikat Pemenang Pemilu 2019

Rabu, 11 Juli 2018 - 00:23:01


Ketua DPD II Golkar Sarolangun, H Cek Endra bersama Sekretaris, Tantowi Jauhari dan H Pahrul Rozi seusai membuka Muscam Golkar, beberapa waktu yang lalu.
Ketua DPD II Golkar Sarolangun, H Cek Endra bersama Sekretaris, Tantowi Jauhari dan H Pahrul Rozi seusai membuka Muscam Golkar, beberapa waktu yang lalu. /

radarjambi.co.id,SAROLANGUN, RJ - Merebut predikat sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2019, sepertinya DPD II Golkar Sarolangun optimis akan mengantongi suara dan kursi terbanyak di empat Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Sarolangun. 

Sekretaris DPD II Golkar Sarolangun, Tantowi Jauhari saat dimintai keterangan via ponsel Senin (10/7) mengklaim, bahwa daftar Caleg Golkar sudah klir, kini pihaknya lagi mengumpulkan data-data Caleg. Para Caleg tersebut merupakan kader potensial.
"Dalam waktu yang singkat ini, kami akan segera mendaftarkan Bacaleg ke KPUD Sarolangun, namun sebelumnya akan melakukan koordinasi dengan Ketua DPD II Golkar, H Cek Endra,"katanya.

Menurut Tantowi Jauhari, helatan akbar Pileg 2019, DPD II Golkar Sarolangun cukup optimis dan fantastis dalam meraup kursi di empat Dapil. Minimal dua kursi di Dapil III yang meliputi Pelawan Singkut, serta dua kursi lagi di Dapil II, yakni Pauh, Airhitam dan Mandiangin.

“Hal yang wajar untuk Dapil II bisa meraup minimal 2 kursi, sebab jatah kursi legislatif untuk Dapil II terbilang banyak diantara Dapil yang lain, yakni 11 kursi. Sedangkan untuk Dapil III merupakan basis Golkar,”tambahnya.

Selain itu, Tantowi berharap kader Golkar yang tidak ikut kompetisi Pilcaleg, diminta untuk tetap konsisten memenangkan partai yang berlambangkan pohon beringin pada Pemilu 2019 mendatang.

"Pastinya, jika Golkar berhasil sebagai pemenang Pemilu, maka kita berupaya akan bersenergi dengan Pemerintah Kabupaten Sarlangun,"tukasnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, Caleg Golkar untuk DPRD Sarolangun juga akan diramaikan oleh mantan Wakil Bupati, H Pahrul Rozi.

 

PENULIS : CIZ CHARLES R