Bupati Masnah Buka Manasik Haji

Rabu, 11 Juli 2018 - 18:57:04


Bupati Masnah bersama CJH
Bupati Masnah bersama CJH /

radarjambi.co.idMUAROJAMBI– Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro, hadiri sekaligus membuka Bimbingan Manasik Haji Tahun 2018, di Ruang Pola Rumah Bupati Kabupaten Muarojambi, Rabu (11/7).

Dalam acara tersebut juga turut dihadir oleh Asisten satu Bagian Pemerintah dan Kesra. Najamudin, Kepala Kemenag Kabupaten Muarojambi, M. Iqbal. serta para peserta calon Jamaah Haji.

Dalam laporannya, Kepala Kemenag, M. Iqbal, memaparkan, bahwa tahun 1439 H/ 2018, Kabupaten Muarojambi akan memberangkatkan 162 CJH, dan menurut data yang didapat, jamaah termuda tahun ini berusia 18 tahun, sedangkan paling tua berusia  75 tahun,

Selain itu, Kepala Kemenag Muarojambi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian yang lebih kepada para calon Jamaah Haji. “Insya Allah semuanya siap menjalankan ibadah Haji Tahun 2018,” paparnya.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Masnah menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini yang bertujuan untuk membantu mempersiapkan pembekalan ilmu kepada calon Jamaah Haji Kabupaten Muarojambi untuk menunaikan ibadahnya dalam menyempurnakan rukun Islam ke lima dan guna mencapai kesucian jiwa dalam rangka mewujudkan haji yang mabrur.

“Dengan adanya bimbingan manasik Haji ini, semoga dapat lebih memperdalam ilmu manasik Haji sehingga dapat membantu calon Jamaah Haji dalam menjalankan ibadah Haji,” tutur Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Masnah juga mengajak kepada calon Jamaah Haji yang hadir dapat selalu bersyukur atas segala karunia dan nikmat yang telah Allah SWT berikan, karena seperti yang diketahui, betapa banyak Umat Islam yang berada di Kabupaten Muarojambi yang mendambakan untuk dapat melaksanakan ibadah haji, namun belum dapat terwujud yang disebabkan oleh berbagai hal.

“Kita patut bersyukur dan berbahagia, karena telah terpilih dan diberi kesempatan menjadi tamu Allah SWT untuk menunaikan Ibadah Haji dan beribadah di Tanah Suci dan serta mengunjungi Baitullah,” katanya.

Di akhir sambutannya, Bupati Masnah berpesan kepada para calon Jamaah Haji agar dapat bergotong-royong, rukun, tertib diperjalanan, serta selalu mengikuti aturan yang ada, demi kelancaran dan kenyaman bersama.

“Perbanyaklah sabar, karena dalam menjalankan Ibadah Haji dibutuhkan hati yang ikhlas agar menjadi Haji yang Mabrur,” ungkapnya.

 

 

Reporter : Ansory