Fahrul Rozi dan Wein Arifin Terpilih Jadi Anggota Baru Bawaslu Provinsi Jambi

Sabtu, 14 Juli 2018 - 15:13:09


/

radarjambi.co.id-Fahrul Rozi dan Wein Arifin terpilih menjadi anggota baru Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi masa jabatan 2018-2023. Keduanya merupakan hasil seleksi penambahan anggota Bawaslu Provinsi Jambi berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Dimana jumlah anggota Bawaslu Provinsi Jambi bertambah dari sebelumnya hanya 3 (tiga) orang menjadi 5 (lima) orang.

 

Berdasarkan pengumuman yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro. Diketahui jika penambahan anggota Bawaslu Provinsi itu juga dilakukan di 33 provinsi lainnya. Dimana jumlahnya ada yang bertambah 2 (dua) dan 4 (empat) orang sesuai dengan lampiran II UU Nomor 7 Tahun 2017.

 

Fahrul Rozi ketika dikonfirmasi membenarkan pengumuman tersebut. Dia menyatakan rasa terima kasih kepada pimpinan Bawaslu RI yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya. ''Saya sekarang sedang di Batam mengikuti kegiatan Rakernis yang diadakan Bawaslu,'' ujar anggota Panwaslu Kota Jambi tersebut. 

 

Disinggung kapan pelantikan akan dilaksanakan, pria yang akrab disapa Paul ini menjawab belum dapat informasi. ''Belum diinfokan,'' jawabnya. 

 

Sedangkan Wein Arifin yang merupakan Ketua KPU Kota Jambi menyatakan rasa syukur & terima kasih atas kepercayaan Bawaslu RI. ''Saya akan laksanakan amanah ini sebaik-baiknya untuk perbaikan pelaksanaan Pemilu di Provinsi Jambi,'' ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, kemarin.

 

Reporter : Suparmin

Editor : Ansori