KPUD Sarolangun Baru Terima Pendaftaran Caleg PPP dan Golkar

Senin, 16 Juli 2018 - 22:50:33


Foto bersama komisioner KPUD dengan Ketua Harian DPD II Golkar Sarolangun, H Pahrul Rozi, Sekretaris Tantowi Jauhari dan kader Golkar
Foto bersama komisioner KPUD dengan Ketua Harian DPD II Golkar Sarolangun, H Pahrul Rozi, Sekretaris Tantowi Jauhari dan kader Golkar /
radarjambi.co.id,SAROLANGUN,RJ - Hingga Senin (16/7) atau H-1 pendaftaran Caleg, tercatat baru dua Parpol yang mendaftar ke KPUD Sarolangun, yakni PPP dan Golkar. Pantauan harian ini, PPP mendaftaran Caleg pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Rombongan PPP dipimpin oleh Sekretaris, Eric Abdullah dan didampingi sejumlah anggota DPRD dari PPP.
Sementara itu,  partai Golkar mendaftar sore harinya sekitar 15.55 WIB. Rombongan partai Golkar dimpimpin ketua harian, H Pahrul Rozi dan sekretaris, Tantowi Jauhari. Menariknya, rombongan partai Golkar saat mendaftar hadir sejumlah nama Caleg potensial. Selain Pahrul Rozi dan Tantowi Jauhari terlihat Edi Warman, Yusuf Helmi, Suyatno, Hamdan, Dahri Iskandar, Rudi Ilham, Sumardayan, Susi Apriyanti dan lainnya.
Ketua KPUD Sarolangun, Muhammad Fakhri saat dimintai keterangan mengatakan, PPP mendaftar sebanyak 34 nama Caleg, sedangkan Golkar mendaftar sebanyak 35 Caleg.
“PPP di Dapil II mendaftar 10 orang atau kurang satu Caleg, sebaliknya Golkar full pada setiap Dapil,”sebut Fakhri.  
Dijelaskan Fakhri, setelah menerima berkas pihaknya akan melakukan verifikasi, jika ada kekurangan, KPUD memberikan kesempatan untuk melengkapi berkas Caleg hingga 31 Juli 2018.
“KPUD masih menerima pendaftaran hingga Selasa 17 Juli 2018, khusus hari terkahir KPUD membuka pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB,”katanya.
Sementara itu, Sekretaris Golkar Sarolangun, Tantowi Jauhari mengatakan, Golkar sudah mendaftarkan 35 nama Caleg. Ia yakin berkas yang diserahkan ke KPUD tidak ada kekurangan lagi. Namun, ketika ditanya, potensi Caleg yang didaftarkan, Tantowi optimis Golkar bisa meraih 12 kursi DPRD.
“Saat ini ada lima nama annggota DPRD Sarolangun (Petahana), selain itu ada tiga nama anggota DPRD aktif yang pindah partai dan mendaftar dari partai Golkar, kemudian ada nama besar, seperti mantan Wabup, H Pahrul Rozi, mantan anggota DPRD 2009-2014, Yusuf Helmi, Suyatno dan mantan DPRD 2004-2009, Hardianto. Bukan hanya itu, muncul sejumlah nama mantan Kades,”tandasnya. 
 
Reproter : Ciz Charles R 
 
Editor : Ansory S