Pukul 22.00 Wib, Sembilan Parpol Daftar KPUD Batanghari

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:03:05


Terlihat di  KPUD Batanghari , hingga pukul 22.14 Wib sejumlah Parpol masih terus berdatangan untuk menyodorkan nama untuk memenuhi keterwakilan kursi kader partainya di tingkat legislatif.
Terlihat di KPUD Batanghari , hingga pukul 22.14 Wib sejumlah Parpol masih terus berdatangan untuk menyodorkan nama untuk memenuhi keterwakilan kursi kader partainya di tingkat legislatif. /

RADARJAMBI. CO. ID, -Dihari terakhir pendaftaran calon legislatif Kabupaten Batanghari, KPUD Batanghari, diserbu sejumlah Partai Politik (Parpol).

Pantauan Radarjambi.co.id,  Di KPUD, hingga pukul 22.14 Wib sejumlah Parpol masih terus berdatangan untuk menyodorkan nama untuk memenuhi keterwakilan kursi kader partainya di tingkat legislatif.

Mereka terlihat datang dengan membawa boks berisi ribuan lembar persyaratan para calon.

"Sampai pukul 22.14 WIB, KPU Batanghari sudah menerima sembilan parpol. Perindo, PAN, Hanura, PDIP, Demokrat, Golkar Gerindra, PKS dan PKB. Tentu kita akan menunggu sampai tuntas pukul 24.00 WIB . Apapun kondisinya kita harus siap (lembur)," kata Ketua KPUD Batanghari, A Kadir.

"KPU Batanghari tentu mau tidak mau kita harus menerima mereka dengan baik. Kita sudah menyiapkan tim yang bertanggung jawab melakukan verifikasi," tambahnya.

A Kadir menambahkan, alasan parpol mendaftar di hari terakhir lantaran mengalami kendala, salah satunya dalam penyusunan berkas para caleg

A Kadir pun mengimbau agar persyaratan para caleg yang diberikan sudah lengkap dan tersusun rapi guna memudahkan dalam urusan verifikasi. Jika belum lengkap, sambung Kadir , pihaknya akan memberi waktu perbaikan pada 22-31 Juli 2018.

"Hanya tentu harapan kami, parpol betul harus lengkap dulu (persyaratan). Jadi untuk memudahkan, harus rapi sesuai dengan PKPU," jelasnya.

Reporter : Didi

Editor : Endang