Dr Maulana Kukuhkan Pimpinan STAI AHSANTA Jambi

Kamis, 19 Juli 2018 - 18:20:26 | dibaca: 1155 kali


Dr Maulana melantik & mengukuhkan pimpinan STAI AHSANTA Jambi
Dr Maulana melantik & mengukuhkan pimpinan STAI AHSANTA Jambi /

radarjambi.co.id-Wakil Walikota Jambi terpilih 2018-2023, Dr Maulana terus berkomitmen memajukan dunia pendidikan di wilayah Kota Jambi. Pada Kamis pagi (19/07), Maulana mengukuhkan dan melantik pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AHSANTA Jambi.
Pimpinan yang dilantik dan dikukuhkan adalah Prof Dr H.Amir Faisol sebagai Ketua. Lalu Wakil Ketua I, Bidang Akademik dijabat oleh Dr H Maryadi Syarif MPd. Begitu pula dengan Wakil Ketua II, bidang Keuangan dan Administrasi umum diamanahkan kepada M Saleh Azim SE. Kemudian Wakil Ketua III, Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama diamanahkan kepada Saidina Usman El-Quraisy M.Phil.

Pengukuhan dan pelantikan ini juga sekaligus menandakan semangat dan babak baru STAI AHSANTA Jambi, yang sejak dua bulan lalu Dr Maulana diamanahkan sebagai Ketua Yayasan.
Ketua STAI yang baru dikukuhkan, Prof Amir Faisol dalam sambutannya mengaku bangga dan lega, yayasan dan sekolah tinggi rintisannya itu, telah mendapat ruh baru dan prospek yang cerah di tangan Dr Maulana. Guru besar bidang Pendidikan Islam itu siap mewakapkan sisa-sisa umurnya untuk berkontribusi mengembangkan dan memajukan STAI AHSANTA Jambi sesuai dengan harapan ketua Yayasan.

''Saya akan wakafkan sisa umir saya untuk memajukan & mengembangkan STAI AHSANTA Jambi,'' katanya.

Sementara itu, Dr Maulana, dalam pengarahannya, menghimbau unsur pimpinan yang baru dikukuhkan untuk aksi cepat, melakukan pembenahan di sana sini. Hal itu dimaksudkan agar STAI AHSANTA Jambi mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain di Jambi. 'Saya akan invest dana berapapun yang diperlukan. Jika memang para pimpinan yang baru ini mampu membuat gebrakan kearah kemajuan bagi STAI ini. “ tantang pemilik Akademi Kebidanan MJS itu.

Mantan Direktur Rumah Sakit Abdul Manap itu juga mengajak seluruh keluarga besar STAI dari unsur pimpinan, dosen hingga staf, untuk merubah paradigma lama yang lamban dan lembek. Beliau menjamin, apabila semua pihak bisa bersatu dan bekerja secara profesional, STAI AHSANTA dalam beberapa tahun kedepan akan bisa meningkat statusnya menjadi Institut Agama Islam Ahsanta (IAIA).

''Saya sudah berazzam, ini ladang investasi akhirat saya dan keluarga. Maka STAI ini hanya permulaan, saya tidak akan berhenti memperjuangkan perguruan tinggi ini, sampai menjadi sebuah Universitas Islam Swasta pertama di Jambi. Oleh Karena itu, saya butuh mereka-mereka yang memiliki daya juang yang tinggi, untuk bersama-sama mewujudkan itu semua,'' janji Maulana.

 

Saat ini, STAI AHSANTA Jambi memiliki 7 program studi yang terakreditasi, seperti Hukum Tata Negara, Ekonomi Syariah, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah/SD, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan Islam dan Komunikasi dan penyiaran Islam.

Reporter : Endang Harianto
Editor : Suparmin