Sekretariat DPRD Bersama Jurnalis Jambi Kunjungan Ke DPRD Bali

Kamis, 26 Juli 2018 - 13:45:34 | dibaca: 172 kali


Sekretariat DPRD Provinsi Jambi bersama Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis liputan DPRD Provinsi Jambi berkunjung ke Sekretariat DPRD Provinsi Bali , dipimpin langsung oleh Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, H. Darmadi dan Kasubag Perencanaan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Achyar.
Sekretariat DPRD Provinsi Jambi bersama Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis liputan DPRD Provinsi Jambi berkunjung ke Sekretariat DPRD Provinsi Bali , dipimpin langsung oleh Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, H. Darmadi dan Kasubag Perencanaan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Achyar. /

Radarjambi.co.id, BALI,-Sekretariat DPRD Provinsi Jambi bersama Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis liputan DPRD Provinsi Jambi berkunjung ke Sekretariat DPRD Provinsi Bali sebagai upaya menggali wawasan dan sharing informasi tentang kehumasan.

Kunjungan Sekretariat DPRD dan Jurnalis Jambi ke Provinsi Bali yang berlangsung  22-25 Juli itu dipimpin langsung Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, H. Darmadi dan Kasubag Perencanaan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Achyar.

Pertama rombongan mengunjungi Sekretariat DPRD Provinsi Bali. Di sini para Jurnalis dan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi diterima langsung Kabag Umum DPRD Bali Gede Suralaga dan Ketua Forum Wartawan DPRD (Forward) Bali, Komang Suparta.

Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, H Darmadi berterima kasih kepada pihak DPRD Provinsi Bali yang telah menerima kunjungan ini dengan baik.

"Kunjungan kita bersama Jurnalis liputan DPRD ini dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus kami juga ingin menambah wawasan tentang informasi seputar kehumasan dan kerja sama bersama media sebagai mitra kerja," kata Darmadi.

Menurutnya dalam kunjungan ini akan banyak ilmu yang ingin dipelajari Jambi terkait dengan hubungan kehumasan dalam merangkul rekan-rekan Media.

"Tentu akan banyak hal yang ingin kami pelajari. Mungkin dari pola kerja humas dengan teman-teman jurnalis di sini seperti apa," ujarnya.

Suralaga mengatakan pihaknya selama ini sudah menjalin kerja sama dengan media cetak dan elektronik (online). Namun terkait agenda kegiatan mengajak wartawan melakukan studi banding (presstour) belum dianggarkan, termasuk juga tunjangan kegiatan di gedung DPRD.

"Mudah-mudahan dengan kunjungan dari wartawan dan humas DPRD Jambi, kami bisa mencarikan jalan keluar yang selama ini belum bisa dilaksanakan di DPRD Bali, sehingga wartawan yang ngepos di DPRD Bali setidaknya sama dengan di Jambi. Kami juga masih menata juga ruangan 'pressroom'," ujarnya

Ketua Forwan liputan DPRD Provinsi Bali, Komang mengatakan hubungan baik DPRD dan Jurnalis sebagai mitra sudah berlangsung lama.
Sejauh ini, kata Komang, hubungan Sekretariat DPRD Provinsi Bali dengan rekan-rekan media sangat erat. Dirinya mengaku jurnalis dan Humas DPRD juga telah melakukan studi banding ke beberapa daerah.

"Meski sebagai mitra kerja, tapi kami juga sering mengkritik apa yang seharusnya dikritik. Jadi bukan hanya berita berbayar saja," katanya.

Selain mengunjungi DPRD Bali, Sekretariat dan jurnalis Jambi juga mengunjungi Kantor Berita Antara Biro Bali yang disambut langsung Kepala Biro Antara Bali, Edy Yakub.

Dalam kunjungan ke Antara Bali, jurnalis Jambi juga mendapatkan sambutan hangat serta informasi tentang pemberitaan-pemberitaan di Bali terkait pariwisata.

Reporter : Endang

Editor : Ansori