Plt. Gubernur Jambi Hadiri Pelantikan Pengurus AJO Indonesia - Jambi

Kamis, 26 Juli 2018 - 13:50:10


/

RADARJAMBI.CO.ID,-Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJOI) Provinsi Jambi, Kamis (19/07), yang di dampingi langsung oleh Karo Humas Pemprov Jambi, Johansyah.

Dalam penyampaiannya, Fachrori mengucapkan selamat serta rasa bangganya atas terbentuknya DPD AJOI Provinsi Jambi hingga dilantikannya para pengurus.

Diakatakan Fachrori, dirinya berharap AJOI Jambi dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Jambi Tuntas 2021, melalui pemberitaan yang berimbang dan sesuai dengan fakta. Dirinya meminta agar media yang tergabung didalam AJOI Jambi tidak memberitakan berita HOAX.

Dirinya juga berpesan, di tengah tumbuh pesatnya medai online di Provinsi Jambi, harus seiring dengan peningkatan kualitas Jurnalis itu sendiri.

“Kualitas Jurnalisnya juga harus ditingkatkan, setidaknya harus memiliki tiga keterampilan, yaitu kemampuan melaporkan, kemampuan menganalisa dan kemempuan akademik, agar mampu memberikan berita yang berkualitas kepada publik,” kata Fachrori.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPP AJOI), Rival Ahmad Labbaika pada sambutannya memperkenalkan Beter Indonesia pada saat pelantikan Pengurus DPD AJOI Provinsi Jambi.Dikatakan Rival, tanpa mengenyampingkan organisasi lain, dirinya memastikan AJOI berbeda dengan organisasi sejenis lainnya. AJOI tidak hanya konsen kepada peningkatan kualitas para jurnalis yang tergabung, namun memberikan solusi dalam sisi bisnis sebuah perusahaan media online.

Sumber : Humas Pemprov