DR dr Hj Nadiyah Gantikan Alm Prof. Amir Faisol, Pimpin STAI Ahsanta Jambi

Selasa, 31 Juli 2018 - 17:18:12


/

radarjambi.co.id-Dari hasil musyawarah pimpinan Yayasan Ahsanta Jambi sepakat mengangkat Ibu DR dr Hj Nadiyah sebagai Ketua STAI Ahsanta yang baru, menggantikan Alm Prof Dr H Amir Faisol M.Ed.

Usman El- Quraisy, selaku Staf Ahli Yayasan Ahsanta Jambi menerangkan setelah dilakukan pengukuhan unsur pimpinan STAI Ahsanta Jambi, tanggal 19 Juli 2018 lalu oleh pimpinan Yayasan. Seminggu setelahnya Prof Amir Faisol, selaku Ketua STAI berhalangan tetap karena wafat pada tanggal 25 Juli 2018. Untuk mengisi kekosongan posisi ketua, tanggal 28 Juli 2018, Yayasan Ahsanta Jambi melaksanakan rapat terbatas, khusus membahas masalah ini.

''Langkah cepat ini dianggap perlu, karena mengingat STAI Ahsanta memikiki beberapa agenda mendesak untuk dilaksanakan demi kemajuan dan pengembangan STAI kedepan,'' kata Usman.

Dijelaskannya, upaya-upaya seperti perekrutan mahasiswa baru dan dosen tetap, akreditasi, reformasi tata kelola internal dan lain sebagainya harus segera dilaksanakan. Sehingga pengisian jabatan Ketua Yayasan STAI Ahsanta segera dilaksanakan.


Usman El- Quraisy, selaku Staf Ahli Yayasan “Iya benar. Per Agustus 2018, STAI Ahsanta Jambi sudah punya Ketua yang baru, Ibu Nadiyah.” Katanya.

Menurut wakil Ketua III STAI ahsanta itu, penunjukkan Ibu DR Nadiyah, yang juga merupakan Istri Dr dr Maulana, Wakil Walikota Jambi Terpilih Periode 2018-2023 dikarenakan melihat kapasitas dan kapabilitas Dr Nadiyah yang tidak perlu diragukan lagi.

“Ibu DR Nadiyah adalah peraih rangking tertinggi dan menjadi lulusan Doktor bidang Manajemen Pendidikan terbaik dari Universitas Pakuan Bogor. Selain itu, secara pengalaman beliau adalah salah satu sosok kunci lahir dan besarnya lembaga pendidikan Akademi Kebidanan Annisa Jambi,'' sebut Usman.

Dia menambahkan bagi DR Nadiyah dunia pendidikan bukan sesuatu yang baru & sudah menjadi bagian dari dirinya serta perjalanan hidupnya. ''Jadi kita sangat optimis, di bawah kepemimpinan beliau, STAI Ahsanta akan maju dan berkembang pesat.” Jelas mantan Sekretaris NU cabang Istimewa Malaysia itu.

Reporter : Ansori
Editor : Suparmin