Wartawan Pos Liputan Parlemen Sarolangun Terpilih jadi Kades Kertopati

Senin, 06 Agustus 2018 - 17:46:37


Kades terpiih Desa Kertopati, Hamzah SHi bersama dua orang Calon Kades Kertopati lainnya.
Kades terpiih Desa Kertopati, Hamzah SHi bersama dua orang Calon Kades Kertopati lainnya. /

Radarjambi.co.id,SAROLANGUN, RJ-Pilkades serentak sistem E-Voting untuk wilayah III berlangsung pada Senin (6/8) berjalan dengan aman dan damai. Pilkades di wilayah III dilaksanakan oleh 15 desa yang berada di Kecamatan Pauh dan Mandi Angin.

Berdasarkan informasi dirangkum, hasil penghitungan suara oleh panitia di tingkat desa, ternyata salah seorang wartawan harian aktif di Kabupaten Sarolangun, Hamzah SHi terpilih menjadi Kades Kertopati, Kecamatan Mandi Angin untuk masa jabatan 2018-2024.

Menariknya, tercatat tiga orang Calon Kades Kertopatai, namun pria yang biasanya berada di pos liputan Parlemen Sarolangun tersebut berhasil mengungguli dua Calon Kades lainnya.

Kabid Kekayaan Desa Dinas PMD, Kaprawi ketika dimintai keterangan, membenarkan, jika berdasarkan data yang dihimpun sementara, Hamzah merupakan salah seorang Kades terpilih dari 15 desa lainnya yang melaksanakan helatan Pilkades.

 “Kita masih menunggu data resmi dari panitia Pilkades di tingkat desa,”sebutnya.

Hamzah saat dimintai keterangan melantunkan kata, Alhamdulillah bisa memperoleh suara terbanyak di Pilkades Kertopati. Ia (Hamzah Red) meraih 437 suara, Susi Herlinda meraih 411 suara dan Iin Kusmiran meraih 87 suara.

“Cuman selisih 26 suara bang. Bersama masyarakat, Insya Allah amanah ini akan diembankan dengan baik, amin ”kata Hamzah dengan nada suara yang lemah dan sayup.

Penulis : Ciz Charles R