GO-JEK SWADAYA Semakin Banyak Ragam Inisiatif dan Manfaat

Selasa, 07 Agustus 2018 - 19:29:14


Michael Say, VP Corporate Communication GO-JEK .
Michael Say, VP Corporate Communication GO-JEK . /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-GO-JEK kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para mitra driver dengan memperkuat program GO-JEK SWADAYA. Setelah dua tahun diluncurkan, GO-JEK SWADAYA memiliki semakin banyak ragam inisiatif dan manfaat yang dapat langsung diakses oleh para mitra driver melalui aplikasi GO-JEK driver.

Dalam diskusi GO-JEK SWADAYA #HidupLebihRingan hari ini di Jambi, Michael Say, VP Corporate Communication GO-JEK mengatakan, lebih dari satu juta mitra driver bergabung dan mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga melalui platform yang kami sediakan. Namun, membantu mencari nafkah hanyalah separuh dari perjuangan GO-JEK.

''Sebagai technology enabler, kami terus berupaya mengusahakan para mitra driver untuk dapat meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara. Melalui GO-JEK SWADAYA, kami secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan, meliputi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga,'' sebutnya.

Dalam merancang program-program GO-JEK SWADAYA, GO-JEK senantiasa melakukan survei lapangan serta mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan utama para mitra driver.

“Dari hasil temuan lapangan, terhitung ribuan mitra driver Jambi telah terdaftar sebagai penerima manfaat GO-JEK SWADAYA. Melalui press conference dan sosialisasi yang terus kami lakukan, kami optimis bahwa jumlah penerima manfaat di kota Jambi akan semakin bertambah,” ujar Michael.

Ada tiga fokus kebutuhan utama mitra driver yang menjadi acuan pembuatan program GO-JEK SWADAYA, mulai dari keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, hingga perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Guna membantu mitra driver menekan pengeluaran operasional sehari-hari, GO-JEK saat ini menggandeng perusahaan operator telekomunikasi dan penyedia jasa perawatan kendaraan. Michael mencontohkan.

GO-JEK SWADAYA bekerja sama dengan Telkomsel dan Indosat yang memangkas harga paket internet bulanan yaitu Rp75.000 untuk Paket Siap Online 15GB Telkomsel dan Rp70.000 untuk Paket Internet Tanpa Batas Indosat.
Selain itu, mitra roda empat mendapatkan keringan biaya perawatan mobil dari Shop dan Drive dengan promo Buy2Get2.

”Perluasan program GO-JEK SWADAYA juga merupakan bentuk komitmen GO-JEK mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Bekerja sama dengan industri perbankan seperti BNI Syariah untuk tabungan umroh.

Serta program proteksi dan jaminan sosial dari Pasar Polis serta BPJS Ketenagakerjaan membuktikan bahwa para mitra driver dapat menikmati akses terhadap produk-produk finansial yang membawa dampak positif jangka panjang bagi mitra dan keluarganya,'' sebutnya.

Melalui GO-JEK SWADAYA, para mitra mendapatkan akses kepada proteksi finansial terjangkau, mulai dari jaminan barang pribadi dan perlindungan kecelakaan melalui kerja sama dengan Pasar Polis, serta jaminan hari tua melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan biaya mulai dari Rp 15.000, mitra driver bisa mendapat akses program proteksi diantaranya Proteksi Barang Pribadi dan Santunan Kematian, Proteksi Keselamatan Kerja dan Jaminan Kematian. Akses proteksi ini juga terbuka bagi anggota keluarga yang mereka daftarkan,” ujar Michael.

''Hadirnya kami di 66 kota di Indonesia juga membuka jalan seluas-luasnya pada peningkatan inklusi finansial di kalangan mitra driver,” tambah Michael.

“Semua program GO-JEK SWADAYA dapat mitra driver akses dimana saja dan kapan saja dari handphone mereka. Dalam satu genggaman, seluruh mitra driver di 66 kota di mana GO-JEK beroperasi dapat mempelajari, memilih dan melakukan registrasi untuk program yang mereka minati. Yang pasti, kami ingin terus mengupayakan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi seluruh mitra driver kami,” tutup Michael.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansory S