Bupati Cek Endra dan Hillalatil Badri Tak Sungkan Ajak ASN Shalat Berjamaah

Senin, 13 Agustus 2018 - 15:05:06


H Cek Endra dan H.Hillalatil Badri bersama ASN melaksanakan shalat Dzhur berjamaah di Masjid Umaro' di Pemkab Sarolangun
H Cek Endra dan H.Hillalatil Badri bersama ASN melaksanakan shalat Dzhur berjamaah di Masjid Umaro' di Pemkab Sarolangun /

Radarjambi.co.id, SAROLANGUN– Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra dan Wakil Bupati (Wabup), H Hillalatil Badri tak kendur mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di jajaran Pemkab Sarolangun untuk menjalankan shalat berjamaah di masjid dan Musholla.

Pemkab Sarolangun sudah menjadwalkan shalat subuh berjamaah ke desa-desa selama dua kali dalam satu minggu, yakni rutin dilaksanakan pada hari Selasa dan Kamis. Hingga Kamis 9 Agustus 2018,  H Cek Endra  bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah menjalankan ibadah sholat subuh berjamaah ke 112 di Masjid At-Taqwa Desa Pulau Aro, Kecamatan Pelawan. Shalat berjamaah ke 112 terbilang, pasca dilantik sebagai kepala daerah. 

Bukan hanya itu, Senin 13 Agustus 2018, H Cek Endra dan H Hillalatil Badri bersama ASN melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Umaro' di Pemkab Sarolangun.  

Menariknya, disela menghadiri acara formal dan non formal baik di OPD maupun di tengah masyarakat, H Cek Endra tiada bosan menyuarakan pesan bathin, agar ASN dan masyarakat untuk setia memakmurkan masjid dan musholla dengan melaksanakan shalat berjamaah lima waktu yang disertai dengan wirid pengajian pasca magrib dan sebelum masuk waktu isya.

“Mari kita makmurkan masjid, baik di wilayah ibu Kota Kecamatan maupun di desa-desa,”sebut H Cek Endra.

Sementara itu, disela melepaskan 218 orang jemaah haji, H Cek Endra juga berpesan agar jemaah haji mendoakan masyarakat Sarolangun agar senantiasa beristiqomah di jalan Allah SWT dan terpanggil hatinya untuk melaksanakan sembahyang berjamaah lima waktu di masjid.

“Ramainya masjid, itulah cita-cita kami sebagai kepala daerah. Kami juga berharap  agar jamaah haji tetap diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan rukun haji di tanah suci makkah, sehingga mendapatkan haji yang mabrur,"tandasnya.

Penulis : Ciz Charles R

Editor : Ansori