SKK Migas dan KKKS Sumbangsel Gelar Media Gathering Bersama FJM di Bangka

Media Jembatan SKK Migas Sampaikan Informasi Ke Masyarakat

Senin, 13 Agustus 2018 - 21:38:10 | dibaca: 267 kali


Media Gathering SKK Migas dan KKKS Sumbangsel bersama Forum Jurnalis Migas (FJM)  Sumsel dan Jambi di Tanjung Pesona Hotel,  Bangka.
Media Gathering SKK Migas dan KKKS Sumbangsel bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel dan Jambi di Tanjung Pesona Hotel, Bangka. /

Radarjambi.co.id, BANGKA,–SKK Migas bersama KKKS Sumbangsel menggelar media gathering bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan dan Jambi digelar 13-15 Agustus 2018 di Tanjung Pesona Hotel , Bangka.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala SKK Migas kantor Perwakilan Sumbagsel , Adiyanto Agus Handoyo diwakili Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Muhammad Agus.

Muhammad Agus mengatakan, melalui kegiatan media gathering diharapakan dapat bersinergi antara Wartawan tergabung FJM dengan SKK Migas serta KKKS.

"Selain sarana silaturahmi, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang sinergitas antara rekan media dengan SKK” terang Agus.

Agus juga mengatakan, bahwa peran media didalam dunia migas sangat penting termasuk dalam mensosialisasikan semua program dari SKK Migas.

"Dan saya berharap masyarakat dapat pencerahan dengan pemberitaan yang disajikan wartawan tentang kegiatan hulu migas”. Tegasnya.

Lebih Lanjut dia juga mengatakan, di 2018, ada sesuatu yang  baru, hadir FJM Sumsel dan Jambi, jadi pesertanya lebih banyak, rekan rekan bisa berinteraksi antara rekan FJM Jambi dan Sumsel.

“Besok, ada game game dan edukasi, rekan media nikmati,” demikian diucapkan Muhammad Agus, saat membuka media gathering.

Kepala divisi program dan komunikasi Wisnu Prabowo Taher menambahkan media merupakan jembatan SKK Migas dalam menyampaikan informasi ke masyarakat terkait capaian yang telah dicapai olehehheh SKK Migas tanpa dukungan dan kerja sama dari media SKK Migas tidak bisa bekerja dengan baik.

"Dengan disampaikan informasi yang baik dan benar terkait capaian yang telah dicapai olheh SKK Migas akan berdampak baik pula bagi bangsa dan negara,"ucapnya.

Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel, Oktaf Riadi mengatakan, ‎kegiatan FJM Sumsel ini sudah terjalin dengan baik, yang sudah dibangun lama. Kegiatan ini sangat bagus, selain mendapatkan edukasi juga ada resfresing.

“Wartawan wajib nulis kegiatan FJM, kemarin ada yang protes dan kini tidak ikut lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi Mursyid Sonsang mengatakan, Kegiatan Media gathring merupakan sarana untuk menambah ilmu.

“Saya berharap, melalui FJM, pengetahuan wartawan terhadap kegiatan industri hulu migas. Lebih meningkat. Sehingga penulisan berita lebih baik”. Tandasnya.

Mursid Songsang juga  mengutarakan, ‎ FJM tidak membackup SKK Migas, jadi wartawan dipersilahkan memberitakankan Migas namun harus konfirmasi. 

Dalam kegiatan media gathering ini juga di isi meteri oleh  Wahyu Muryadi CCO Tempo Media Group mengenai tentang Inisiatif Baru Jurnalis.

Reporter : Raden Humaidi
Editor : Endang Haryanto