Keseruan Selfi dengan Bebek, di Acara Amazing Journalist Race

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32:04 | dibaca: 351 kali


Tim 4 A saat  Selfi dengan Bebek,  di Acara Amazing Journalist Race yang di gelar SKK Migas dan KKKS Sumbangsel.
Tim 4 A saat Selfi dengan Bebek, di Acara Amazing Journalist Race yang di gelar SKK Migas dan KKKS Sumbangsel. /

Radarjambi.co.id, BANGKA,-Pelaksanan di hari kedua Media Gathering, Selasa (14/8), ‎Panitia dari SKK Migas dikomando Hantanto, memberikan pengenalan Dasar Photograpy. Kali ini mendatangkan nara sumber alhlii photigrafy, Eka Prihartono.

Selanjutnya setelah isoma panitia SKK-KKKS Migas Sumbangsel mengadakan Amazing Journalist Race. Dalam sesion ini dibagi dua kelompok A dan B, terbagi masing-masing 6 kelompok.

Khususnya di tim 4 A diketuai Mela dengan anggota Agus Hubya, Darmanto , Endang Haryanto, sebelum menjalankan tugas sesuai petunjuk panitia, lebih dulu saling koordinasi untuk meningkatkan kekompakan tim.

Selanjutnya, Tim 4 A yang menerima perintah dari panitia sebuah kertas diperintahkan menuju lokasi ruang Angrek. Awalnya, tim 4 A ini kebingungan, namun usai berunding memecahkan teka-teki, akhirnya ketemu lokasi dimaksud tujuan tersebut.

Di lokasi Angrek, ada Hartanto yang menjaga kotak sampah yang berisi petunjuk. Tim 4 A yang di ketua oleh Mela diintruksi datang dengan pertanyaan, bisa main 8 atau 9. “Oh ya, kita ke Bill yard, karena ini yang dimaksud,” ucap Mela penuh bersemangat.

Dengan kekompakan tim 4 A, dengan langkah seribu menuju lokasi Bill Yard. Setelah melakukan permainan tebak kartu dengan mulus, tim diberikan soal kembali. “Kita harus selfi tim dengan bebek,” ucapnya.

Tim 4 A pun bergegas menuju lokasi taman dengan turun tangga sejauh lebih kurang 100 meter. Tiba di lokasi, tim menyerahkan selembar kertas kepada panitia yang koordinator Eka Hartono lalu dipersilahkan selfi. Dengan penuh gelak tawa, tim 4 A sampai tiga kali baru sempurna selfi dengan hewan Bebek.

“Susah nian, bebek diajak selfi, namun setelah 3 kali berusaha berhasil juga,” akuinya.

Tim pun kembali diberikan ‎perintah menuju Hotel Tanjung Pesona. Tiba di lokasi, diberikan kembali dua lembar persoalan yang harus dipecahkan dengan delapan kesalahan penulisan, satu kesalahan fakta.

Lebih kurang 10 menit, tim 4 A berhasil memecahkan pertanyaan itu, karena berkat kerja tim yang Solid dan kompak. Kemudian, setelah lolos babak tersebut maka diberikan intruksi babak terakhir dengan menulis berita 5 W dan 1 H.

“Tim 4 A duduk bersama untuk mengeluarkan ide bersama membuat sebuah berita yang mengandung unsur SKK Migas,” ajak ketua tim

Setelah membuat berita secepat online dan dikirimkan langsung ke Ketua FJM Sumsel Oktaf Riadi. Setelah diverifikasi dan diterima lolos. Maka tim 4 A diperintahkan melaporkan ke panita di Restoran Hotel Tanjung Pesona.

“Rekan rekan juara 3,” ujar Oktaf Riadi.

Tim 4 A akhirnya menyambut penuh kegembiraan, meski juara 3 namun itu hasil yang terbaik dengan penuh kerjasama dan kerja keras tim yang solid.

“Alhamdulillah, kita raih juara 3,” tukasnya.

Penulis : Endang
Editor : Har