Plt Gubernur Fachrori: Isi Kemerdekaan Dengan Pendidikan

Jumat, 17 Agustus 2018 - 15:03:29


Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar.
Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar. /

RADARJAMBI.CO.ID,-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan mengisi kemerdekaan tidak harus berjuang di medan perang namun bisa melalui pendidikan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Pernyataan tersebut dikatakannya usai menjadi inspektur upacara (irup) pengibaran duplikat bendera pusaka dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI di lapangan kantor Gubernur Jambi, Jumat.(17/8/2018).

Fachrori mengatakan pemuda-pemudi di Jambi khususnya bisa meneruskan perjuangan para pejuang terdahulu dengan banyak belajar. Karena pendidikan modal utama dalam membangun bangsa.

"Kita bisa mengisi kemerdekaan dengan banyak belajar, belajar dan belajar serta membaca buku-buku bermanfaat," kata Fachrori.

Selain itu, di momentum hari kemerdekaan RI ini, Fachrori juga berharap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap aman dan tentram.

"Mudah-mudahan NKRI yang kita cintai ini tetap menjadi negara yang berdaulat aman dan tentram serta mampu bersaing dengan negara-negara lain," ujarnya.

Khusus Provinsi Jambi, lanjutnya, Fachrori menyatakan komitmen menyelesaikan visi-misi Provinsi Jambi yakni Jambi yang terbit, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera (Tuntas) 2021.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As mengatakan, peringatan hari kemerdekaan RI haruslah diisi dengan nilai-nilai perjuangan yakni dengan kerja, kerja dan berprestasi.

"Khusus generasi muda juga harus mempertahankan nilai-nilai luhur, agama dan bahasa dalam mengisi kemerdekaan," kata Kapolda.

Dalam upacara peringatan HUT ke-73 RI di Pemprov Jambi itu dihadiri ratusan pelajar, pejabat pemerintah dan vertikal, ASN, anggota DPRD, Polri, TNI dan organisasi masyarakat.

Teks Proklamasi kemerdekaan dibacakan langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston.

Reporter : Endang

Editor : Ansori