Ditabrak Truck Batu Bara, Tiang Listrik Roboh Ke Rumah Warga

Kamis, 30 Agustus 2018 - 17:07:46


Rumah warga amblas ulah Mobil Truk Batubara menabrak tiang listrik.
Rumah warga amblas ulah Mobil Truk Batubara menabrak tiang listrik. /

Radarjambi.co.id, MUARABULIAN-Sebuah Dump Truck Hino bermuatan batu bara dari arah Bungo menuju Jambi menghantam tiang listrik dipinggir jalan di Jalan Lintas jambi-bungo tepatnya RT 08 Desa Rantau Kapas Mudo, Kecamatan Muara Tembesi, Kamis, (30/8).

Peristiwa terjadi sekira pukul 04.30 Wib, akibat kecelakaan truck berwana hijau ini terbalik dipinggir jalan, sedangkan tiang listrik yang ditabrak patah dan roboh. Naasnya lagi, tiang listrik yang roboh tersebut menghantam salah satu rumah warga setempat.

Kecelakaan tunggal ini diduga karena sopir yang diketahui bernama Topik (36) warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung, mengemudi dalam kondisi mengantuk. Sehingga truck dengan Nopol B 9672 BYY yang dikemudikan lepas kontrol (Out Control).

"Truck yang dikemudikan masuk ke lajur sebelah kanan jalan, lalu truck oleng atau hilang keseimbangan dan menabrak tiang listrik yang mengakibatkan tiang listrik patah, kemudian menimpa rumah," Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Nafrizal.

Dikatakanya Kasat, tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut, namun akibat kecelakaan rumah semi permanem milik saudara Firdaus (43), mengalami kerurasakan cukup parah terutama dibagian depan rumah. Kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

"Kalau untuk korban jiwa tidak ada, baik sopir maupun penghuni rumah. Terkait dengan kerusakan rumah, kedua belah pihak sudah ada kesepakatan perdamaian untuk ganti rugi kerusakan rumah milik saudara Firdaus," ungkapnya Kasat.

Kejadian Truck batu bara tabrak tiang listrik di RT 08 Desa Rantau Kapas Mudo, Kecamatan Muara Tembesi, sempat diposting pada laman group facebook Kabar Jambi Kito oleh pemilik akun Achmad Fadhlan. Selain melampirkan gambar, pemilik akun menuliskan caption lucu.

"Faktor kelalaian sopir. Lagi-lagi mobil truk batu bara menabrak tiang listrik di rantau kapas mudo, kondisi tiang listrik dalam keadaan kritis, semoga tidak ada amukan masa dari tiang listrik," tulisnya yang mengingatkan akan kasus yang sempat viral di Indonesia.

Sontak saja, postingan Achmad Fadhlan diserbu langsung komentar netizen. Para netizen tidak sedikit pula ikut berkomentar lucu, seperti ada mempertanyakan keadaan tiang listrik, ada juga menyalahkan tiang listrik yang berada dipinggir jalan.

Reporter : Raden Humaidi

Editor : Endang