Oesman Sulaiman Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Provinsi Jambi

Senin, 03 September 2018 - 21:37:21


Foto bersama rapat pleno Kadin  Provinsi Jambi
Foto bersama rapat pleno Kadin Provinsi Jambi /

RADARJAMBI.CO. ID,-Oesman Sulaiman akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Provinsi Jambi defenitif, sebelumnya diisisi pejabat sementara pasca mundurnya Jefri Hamas Hutagalung.

Terpilihnya Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi Dalam rapat pleno yang digelar sore ini Senin (3/9/2018), Oesman Sulaiman terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Provinsi Jambi masa bakti 2014-2019.

Hadir Ketua Gapensi Kota Jambi, Pjs Ketua Kadin Petrie Ramli, Kemas Faried Alfarelly dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam pleno sempat mencuat dua calon yakni Jhon Harles dan Oesman Sulaiman. Namun Jhon Harles tidak maju sehingga Oesman Sulaiman akhirnya terpilih secara aklamasi.  Dalam rapat ini, 41 pengurus hadir.

Usai pleno, Oesman mengatakan jika dirinya hanya melanjutkan kepengurusan hingga masa bakti berakhir yakni 2019 mendatang. Sehingga kedepan yang menjadi fokus utamanya adalah penguatan internal.

“Salah satunya menyiapkan musyawarah kabupaten (Mukab) untuk memilih ketua baru di 11 daerah,”kata Oesman.

Selanjutnya, setelah pengurus di Kabupaten terpilih, maka pihaknya juga akan menyiapkan musyawarah provinsi. Karena tahun depan masa tugas kepengurusan masa bakti 2014-2019 berakhir tahun depan.

Tidak hanya itu, Kadin juga akan membangun komunikasi efektif dengan pemerintah. Karena Kadin juga tidak bergerak sendiri. Sehingga perlu ada koordinasi yang sinergis. Karena Kadisn sebagai organisasi yang diisi pengusaha tentu memiliki tanggung jawab moral dalam memberikan kontribusi pemikiran bagi pembangunan daerah.

Penulis : Dori
Editor : Endang