Korsupgah KPK Dorong Pemkab Sarolangun Membangun Perizinan Online

Minggu, 09 September 2018 - 23:39:48


Suasana sosialisasi Tim Korsupgah KPK RI dengan Pejabat Sarolangun Sabtu 8 September 2018 di ruang pola utama Pemkab Sarolangun.
Suasana sosialisasi Tim Korsupgah KPK RI dengan Pejabat Sarolangun Sabtu 8 September 2018 di ruang pola utama Pemkab Sarolangun. /

Radarjambi.co.id,SAROLANGUN-Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) memberikan dorongan kepada Pemkab Sarolangun, salah satunya yakni agar membangun sistem perizinan online.

Hal ini ditegaskan Koordinator wilayah II Korsupgah KPK RI, Adlinsyah Malik Nasution saat diwawancarai sejumlah wartawan pasca acara koordinasi dan audiensi pencegahan tindak pidana korupsi dengan Bupati Sarolangun, H Cek Endra, Wabup H Hillalatil Badri, Sekda H Thabroni Rozali bersama 53 pejabat daerah selevel Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag dan Camat, Sabtu (8/9) sekitar pukul 12.15 WIB.

Dipaparkan Adlinsyah, jika tim Korsupgah KPK juga mendorong Pemkab Sarolangun untuk menerapkan sistem e-planning, e-budgeting, penataan dan penambahan penghasilan pegawai serta produktifnya Aparat Pengawasan Intern Pegawai (APIP).

“Dalam kunjungan ke daerah kami juga melihat secara fisik ULP dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, “ucapnya.

Adlinsyah berharap Pemkab Sarolangun kedepan, agar semua program berjalan dengan baik, sebaliknya tidak terjadi apa-apa.

“Tugas kami adalah pencegahan untuk itu kami mengingatkan Pemkab Sarolangun,”ujarnya.

Terpisah, Bupati Sarolangun, H Cek Endra ketika dimintai keterangan terkait adanya kunjungan Korsupgah KPK ke Kabupaten Sarolangun, dikatakan H Cek Endra hal ini merupakan positif untuk Pemkab Sarolangun, sebab bisa memberikan masukan serta memperkuat roda pemerintahan.

“Dalam pencegahan korupsi, Korsupgah KPK sudah mengingatkan kami, Insya Allah akan berbenah untuk menuju yang lebih baik,”tandasnya.

Berdasarkan pantauan harian ini, Korsupgah KPK RI sekitar 2,5 jam bersosilisasi dengan pejabat Sarolangun bertempat diruang pola utama Pemkab Sarolangun, setelah itu tim Korsupgah KPK mengunjungi bagian ULP dan Dinas PTSP. 

Penulis  : Ciz Charles R