Pejabat Fungsional Harus Bergerak Cepat

Plt Gubernur Jambi Buka Pembekalan dan Uji Kompetensi se Provinsi Jambi

Rabu, 12 September 2018 - 16:32:37


Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Senin (12/9) membuka Pembekalan dan Uji Kompetensi Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional P2UPD dan Pol PP se Provinsi Jambi.
Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Senin (12/9) membuka Pembekalan dan Uji Kompetensi Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional P2UPD dan Pol PP se Provinsi Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID-Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Senin (12/9) membuka Pembekalan dan Uji Kompetensi Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional P2UPD dan Pol PP se Provinsi Jambi. Kegiatan melalui Dana Dekosentrasi Tahun Anggaran 2018 ini, dilangsungkan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi.

Uji kompetensi ini akan dilangsungkan hingga 14 September 2018 mendatang. Kegiatan ini diikuti puluhan peserta yang merupakan perwakilan dari Satpol PP dan Inspektorat dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi. Salah satu tujuannya adalah untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) dari masing-masing perserta, sehingga dalam menjalankan tugas nantinya bisa lebih berdaya saing, dan profesional.

Fachrori pada kesempatan itu antara lain menyebutkan, Aparatus Sipil Negara (ASN) berbeda dengan PNS. ASN dituntut untuk lebih profesional dan meningkatkan potensi SDM. Suatu sikap Kementerian dalam negeri, ada pemberian sertifikan komptensi yang dilakukan secara sistematis dan objektif melalui uji kompetensi.

“Saya sudah mengingatkan pada OPD terkait, khususnya pengelola kepegawaian agar mendukung dan membantu kelancaran proses pengembangan karir pejabat fungsional. Tempatkanlah pejabat fungsional sesuai dengan bidang dan kompetensi masing-masing, jangan lagi ada yang salah kamar. Bekerja tidak sesuai dengan bidangnya,” tegas Fachrori. “Tahun 2019 nanti jangan sampai ada pejabat fungsional yang belum dilantik atau mengurus fungsionalnya,” pintanya.

Kegiatan uji kompetensi ini kata Fachrori, merupakan momen yang sangat penting dilaksanakan dalam rangka pengembangan skill aparatur pemerintah, sehingga menjadi profesional dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. “Keikutsertaan saudara-saudara merupakan kesempatan yang sangat baik dalam rangka pengembangan diri dan kemampuan profesionalisme sebagai ASN yang memilik kompetensi,” paparnya. 

Sumber : Humas Pemprov