Batanghari Bakal Terima 255 CPNS Baru

Selasa, 18 September 2018 - 15:13:01


Ilustrasi.
Ilustrasi. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARABULIAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, dipastikan akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018.

Total ada 255 CPNS yang akan diterima untuk mengisi lowongan berbagai jabatan. Terdiri dari, K2 10 orang, Guru SD 190 orang, Kesehatan 27 orang dan Teknis 28 orang.

Jumlah formasi CPNS yang diterima tersebut berdasarkan persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

"Iya, Tahun ini Batanghari mendapat sebanyak 255 kuota," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari, M Rifa'i Kadir, Selasa (18/9).

Disinggung teknis pendaftaran CPNS tersebut, M Rifai, belum dapat menjelaskan secara detail, namun dipastikannya pendaftaran akan dilakukan secara online.

Terkait dengan juklak dan juknis pendaftaran CPNS, sambungnya, akan dikeluarkan oleh Kemenpan RB bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Soal pendaftaran, pada hari ini (kemarin-red) kita akan mendapatkan penjelasan terkait juklak dan juknis penerimaan CPNS dari BKN regional 7 unit Jambi,"ucapnya.

Untuk pelaksanaan, lanjutnya Rifai, untuk Jambi akan dilaksanakan ditiga lokasi. Diantaranya unit pelaksana tekhnis BKN regional 7 unit Jambi, SMA Titian Teras dan Kabupaten Muaro Bungo.

"Kalau Batanghari kemungkinan besar pelaksanaan tesnya akan di lakukan di SMA TT atau di Unit pelaksana tekhnis BKN regional 7 Unit Jambi," terangnya.

Dirinya sendiri berpesan, kepada yang berkeinginan mendaftarkan diri menjadi CPNS, untuk tidak mudah percaya dan tertipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Jika mendapat kendala dalam proses pendaftaran penerimaan CPNS, masyarakat dapat mendatangi kantor BKPSDMD di daerahnya guna mendapatkan penjelasan," pintanya.

Seperti diketahui, pendaftaran penerimaan CPNS secara nasional akan di buka pada tanggal 19 september 2018.

Para pelamar bisa mengunggah atau meng-upload persyaratan di website Cara meng-upload atau unggah persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 melalui laman SSCN.BKN.go.id. 

Reporter : Raden Humaidi

Editor : Heryanto