Pelantikan 39 Kades Sarolangun Fix Dilaksanakan 26 September 2018

Selasa, 25 September 2018 - 11:10:47


Pelantian Kades se Kabupaten Sarolangun beberapa waku yang lalu
Pelantian Kades se Kabupaten Sarolangun beberapa waku yang lalu /


Radarjambi.co.id, SAROLANGUN – Pelantikan 39 Kades terpilih pada helatan demokrasi akbar Pilkades serentak dengan menggunakan sistem  E-Voting perdana di Kabupaten Sarolangun 2018, sepertinya sudah fix. Pelantikan tersbut dijadwalkan Rabu (26/9) sekitar pukul 9.00 WIB bertempat di areal terbuka, yakni di lapangan  Gunung Kembang.

Kepala Dinas Pmeberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Muliadi SSos melalui Kabid Kekakayaan Desa Kaprawi SHi ketika dimintai keterangan via ponsel Selasa (25/9), siang menyebutkan, jika pihaknya sudah menyebarkan lebih kurang seribu undangan untuk menghadiri acara pelantikan Kades.

“Undangan juga kami batasi, maksimal satu desa mendatangkan 10 orang perwakilan, diantaranya Penjabat (PJ) Kades, BPD dan pihak keluarga Kades,”ujarnya.

Menurut Kaprawi, jika tidak ada aral melintang, 39 Kades akan dilantik pak Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra.

“Jika merujuk pada hasil Koordinasi yang sudah kami lakukan pada waktu sebelumnya, bahwa pak Bupati juga minta dirinya langsung yang melantik 39 Kades terpilih,”terangnya.

Untuk lebih mematangkan pelaksanaan pelantikan, kata Kaprawi pihak PMD sebagai Panpel akan melakukan gladi resik dan mengevaluasi segala bentuk persiapan lainnya, misalkan semacam atribut Kades yang akan dilantik.

“Kades yang dilantik diwajibkan untuk menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) dan lengkap dengan atributnya,”cetusnya.

Menarknya, untuk mencipatakan suasana pelantikan menjadikan ramah dan santai, PMD juga menyediakan suguhan hiburan yang diisi oleh biduan lokal Sarolangun.

“Kalau semacam hiburan alakadar akan mewarnai rangkaian acara pelantikan Kades,”tandasnya

 

Penulis : Ciz Charles R