24 Peserta Lelang Jabatan Pemprov Jambi Dites Urine

Rabu, 26 September 2018 - 16:18:48


Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi melakukan tes urine 24 orang peserta lelang jabatan pejabat tinggi pratama setingkat eselon II di lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi di Kantor BNNP Jambi, Rabu (26/9).
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi melakukan tes urine 24 orang peserta lelang jabatan pejabat tinggi pratama setingkat eselon II di lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi di Kantor BNNP Jambi, Rabu (26/9). /

RADARJAMBI.CO.ID,-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi melakukan tes urine 24 orang peserta lelang jabatan pejabat tinggi pratama setingkat eselon II di lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi di Kantor BNNP Jambi, Rabu (26/9).

Kepala BNNP Jambi, Kombes Pol Heru Pranoto mengatakan pengambilan tes urine dilakukan karena merupakan salah satu rangkaian proses assesment bagian dari Pemprov Jambi.

"Diharapkan dengan diadakan tes urine ini dapat menghasilkan kepala-kepala atau pemimpin-pemimpin yang nantinya benar-benar memiliki kompetensi dan memiliki moral yang bagus," katanya.

Heru menjelaskan, 24 orang peserta yang dilakukan tes urine tersebut dari delapan pos jabatan yang dilelang, dimana masing-masing jabatan tiga orang peserta.

"Hasil tes urine itu langsung disampaikan ke Kepala BKD dan BKD yang memilih yang mana, apabila ada yang tersandung narkoba nanti akan kita rehab," jelasnya.

Dirinya beraharap agar semua peserta lelang jabatan Pemprov Jambi jauh dari bahaya narkoba sehingga menjadi pemimpin-pemimpin yang memiliki Integritas.

Selain melakukan tes urine, BNNP juga melakukan pemeriksaan fisik dan psikologi peserta lelang jabatan. Karena menurutnya jika bekas pecandu dan tes urine negatif, maka bisa dilihat dari perilaku dan fisik.

Seperti diketahui, lelang delapan jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II di lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi menyisakan 24 peserta atau tersisa tiga peserta dari setiap pos jabatan yang dilelang.

Adapun 24 peserta lolos tiga besar dari delapan posisi jabatan yang dilelang dan dilakukan tes urine itu yakni pada jabatan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, ada nama Ahmad E Utama, Akhmad Bastari dan Mahmulsyah Munthe.
Selanjutnya pada jabatan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan yakni Ammar Sholahuddin, Masherudin dan Sri Argunaini.

Pada jabatan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, yakni Asraf, Jaelani dan Sabri Yanto dan pada jabatan Asisten III Administrasi Umum Sekda Provinsi Jambi yakni Hayat Yahya, John Eka Powa dan Sudirman.

Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi yakni Martayadi, Muhammad Fauzi dan Zulhifni dan untuk jabatan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jambi yakni Bambang Karyadi, Donny Iskandar dan Sri Hartati.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi itu yakni Ahmad Bestari, Ishak dan Muhammad Arief. Sementara untuk Jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi yakni atas nama Hamdan, Muhammad Junaidi dan Puty Oryzawati. 

Reporter : Endang Heryanto

Editor : Ansro