Kementerian Pariwisata RI Apresiasi Pengembangan Wisata Kabupaten Kerinci

Rabu, 03 Oktober 2018 - 15:33:59


Plt Gubernur membuka festival Danau Kerinci.
Plt Gubernur membuka festival Danau Kerinci. /

RADARJAMBI.CO.ID-Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) yang saat ini diubah nama menjadi Festival Kerinci ke XVII dimulai pada Rabu (03/10) disekitar Danau Kerinci.  Even tahunan yang sudah menjadi agenda nasional ini, dibuka langsung oleh Plt Gubernur Jambi Fahrori Umar.

Hadiri juga Tim kalender Even Pariwisata indonesia, Kementerian Pariwisata RI, H M Ikbal Alamsyah untuk kedua kalinya menyambangi Kerinci, pada Festival Kerinci mewakili Menteri Pariwisata RI.

Pada kesempatan Kali ini M Ikbal mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Kerinci, terutama dalam hal akses transportasi di Kabupaten Kerinci, salah satunya Bandara Depati Parbo.

"Semua pihak harus mendukung pengembangan bandara Depati Parbo, semua masyarakat selaku pemilik lahan harus mendukung,"ungkapnya .

Sesuai dengan intruksi Menteri Pariwisata, lanjutnya pihaknya mendukung penuh pengembangan Pariwisata di Indonesia termasuk Kerinci. Ia mengaku kagum dengan perkembangan Pariwisata Kerinci, sehingga mampu menaikkan pengunjung hingga 7571 pengunjung.

"Sebagai bentuk dukungan kita, sebelum Festival Kerinci kita sudah mempromosikannya di media massa, hingga saat ini Festival Kerinci menjadi Tranding Topic saat ini, kedepan saya berharap Kerinci yang memiliki puluhan lokasi wisata bisa terus dikembangkan,"pintanya.

Reporter : Soni
Editor :Ansori