RAHIMA HADIRI JAMBORE NASIONAL PKK TAHUN 2018

Rabu, 03 Oktober 2018 - 15:56:45


 Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori bersama Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi Hj. Neta Aryani Dianto menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018
Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori bersama Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi Hj. Neta Aryani Dianto menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 /

RADARJAMBI.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori bersama Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi Hj. Neta Aryani Dianto menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018, yang berlangsung di ruang Krakatau, Hotel Mercure Ancol Jakarta, Selasa (2/10/18).

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 mengambil tema "PKK Menggerakkan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan".

Saat membuka acara tersebut, Presiden Joko Widodo yang datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menyampaikan peran perempuan atau ibu dapat meningkatkan perekonomian keluarga, "Dapat menghasilkan produk skala kecil, langsung dipasarkan jika sudah ada pelanggan dan permintaan lalu produksi kembali," ujar Presiden.

Produk yang dihasilkan secara bertahap dari usaha kecil atau mikro perlu antisipasi agar barang yang dihasilkan memberi keuntungan yang nyata, "Setelah ada permintaan, barang bisa tersedia dan yang perlu diusahakan adalah kemasan yang baik, makanan enak juga butuh desain kreatif sehingga barang menjadi layak untuk dijual,"jelas Jokowi.

Jokowi mengakui produk yang dihasilkan ibu ibu PKK banyak yang layak untuk dijual, "Produksi bisa untuk eksport banyak barang produksi kader pkk bisa bersaing dengan negara lain," kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum PKK Erni Guntarti Tjahyo Kumolo menyampaikan rumah tangga dengan kader PKK aktif menggerakkan kegiatan koperasi yang menguatkan kehidupan masyarakat.

Koperasi yang aktif mampu menjadi wadah bagi anggota dalam berbagai usaha rumah tangga.

Ibu-ibu PKK peserta Jambore PKK menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana termasuk Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) juga dihadiri menteri Kabinet Kerja.

Sumber : Humas Pemprov