Festival Kerinci XVII Bakal Diisi Beragam Kegiatan

Rabu, 03 Oktober 2018 - 21:56:00


Plt Gubernur dan Bupati oto bersama pemenang lomba balap sepeda pada festival Kerinci.
Plt Gubernur dan Bupati oto bersama pemenang lomba balap sepeda pada festival Kerinci. /

radarjambi.co.id-KERINCI-Setelah melakukan berbagai persiapan, akhirnya hari ini Rabu (03/10) Fesitval Kerinci akan dibuka.

Acara tahunan yang telah masuk dalam agenda nasional ini akan dihadiri sejumlah tamu istimewa baik dari dalam provinsi Jambi, Nasional hingga manca negara.

Festival Kerinci menyuguhkan sejumlah agenda kegiatan dan perlombaan yang telah disiapkan oleh pihak Pemkab Kerinci, dalam hal ini Disparbudpora Kerinci.

Selain penampilan seni dan kebudayaan asli Kerinci, perlombaan sepeda gunung, juga dilaksanakan pertemuan pecinta kopi terbaik tingkat Nasional.

Agenda acara pertemuan pecinta kopi atau seduh 1.000 kopi nantinya bakal menjadi wadah bagi para penikmat kopi terbaik di Indonesia untuk berbagi pengalaman, ini bakal jadi ajang yang sangat mengagumkan, bahkan acara yang akan dilaksanakan di Bedeng VIII Kayu Aro juga ikut dipromosikan Menteri Pariwisata, Arief Yahya melalui Media Nasional.

”Indonesia memiliki beragam jenis kopi. Kopi Kerinci ini salah satu yang unik. Cita rasanya nikmat dan aromanya selalu menggoda. Menikmati beragam sajian seni budaya sambil menyeruput Kopi Kerinci ini jadi momen terbaik. Suasananya sangat mendukung,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kerinci, Ardinal menjelaskan sejumlah agenda yang disiapkan untuk Festival Kerinci tahun ini merupakan agenda acara yang berkualitas Nasional, sehingga dia optimis Festival Kerinci tahun 2018 bakal semakin semarak.

”Kita yakin Festival Kerinci kali ini bakal fenomenal, karena agenda acara yang terstruktur dan baik. Salah satunya pertemuan pecinta kopi, dimana kita tahu kopi Kerinci sudah terkenal saat ini,” terangnya.

Selain itu, dilanjutkan agenda lainnya adalah agenda atraksi seni dan kebudayaan alami Kerinci yang barang jelas akan menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung dan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.”Mari semua masyarakat Kerinci ikut mrnyemarakkan Festival Kerinci tahun ini. Kita tunjukkan Kerinci merupakan daerah yang istimewa di mata nasional dan dunia,” tegasnya.

 

 

Reporter : Soni 

 

Editor     : Ansory S